Breaking News:

Berita Belitung Timur

33 Orang di Belitung Timur Terpapar Covid-19, Didominasi Klaster Kampung Baru

Sebanyak 33 orang terkonfirmasi positif covid-19 di Belitung Timur hari ini Senin (22/2/2021) berdasarkan hasil pemeriksaan swab test PCR

posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Supeni 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Sebanyak 33 orang terkonfirmasi positif covid-19 di Belitung Timur hari ini Senin (22/2/2021) berdasarkan hasil pemeriksaan swab test PCR dari Labkesda Kepulauan Bangka Belitung.

Kepada posbelitung.co, Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Belitung Timur Supeni mengatakan semuanya masih menjalani isolasi mandiri.

Supeni bilang 33 orang ini didominasi oleh klaster Kampung Baru yang beberapa waktu lalu warganya meninggal karena covid-19. Selain itu, ada juga beberapa yang masuk klaster perkantoran sisanya karena transmisi lokal.

"Sebanyak 33 orang ini tersebar di beberapa kecamatan, seperti Manggar, Gantung, Damar, dan Kelapa Kampit. Semuanya tidak ada gejala dan masih diisolasi," kata Supeni.

Dari sumber posbelitung.co, dari 33 orang ini diketahui termasuk Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Beltim EN dan beberapa pegawainya dinyatakan positif covid-19.

Beberapa anggota keluarga dari D yang kemarin dinyatakan meninggal karena covid-19 juga terjangkit. Selain itu, empat dokter dan perawat yang menangani D bahkan ikut terpapar.

Supeni menambahkan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Satgas Kabupaten apa langkah yang selanjutnya akan dilakukan.

"Kalau ada opsi swab antigen massal pada dasarnya kami siap sebagai pelaksana tugasnya. Namun, di lapangan kan kami tidak bisa bekerja sendiri, dari pihak keamanan untuk pengumpulan massa, dan lainnya. Jadi kita tunggu hasil koordinasi dengan satgas seperti apa," kata Supeni.

Dengan bertambahnya pasien covid-19 hari ini, total kasus orang yang terpapar virus corona berjumlah 284 kasus dengan 37 orang masih melaksanakan isolasi mandiri. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved