Breaking News:

Berita Belitung Timur

Bau Pesing di Area KV Senang: Adnizar : Tolonglah Kesadarannya, Jaga Kampung Sendiri

Pertama kami ucapkan terimakasih sudah memberikan informasi ini. Jelas ini akan kami cek, dan kami kontrol, dan akan kami tindaklanjuti

Pos Belitung/Disa Aryandi
Tugu pahlawan di area KV Senang Pusat Kota Tanjungpandan, senin (22/2/2021) pesing. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Kepala Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja (KUKMPTK) Kabupaten Belitung Adnizar kaget mendengar informasi tentang bau pesing di tugu pahlawan area KV Senang Pusat Kota Tanjungpandan Belitung.

Khusus untuk area KV Senang secara keseluruhan berada dibawah pengawasan Dinas KUKMPTK Kabupaten Belitung. Ia mengaku, akan segera menindaklanjuti informasi tersebut.

"Pertama kami ucapkan terimakasih sudah memberikan informasi ini. Jelas ini akan kami cek, dan kami kontrol, dan akan kami tindaklanjuti, karena itu tidak boleh," kata Adnizar kepada posbelitung.co. senin (22/2/2021)

Adnizar mengaku, tidak bisa menuding siapa yang membuat area itu menjadi pesing. Tapi disinyalir kuat, orang sering nongkrong pada area tersebut dalam waktu malam hari.

"Karena kalau siang tidak mungkin kecing di situ, ramai orang istilahnya. Kalau mau kencing, bisa numpang di warung - warung dan itu gratis ke toiletnya, tidak bayar," ucapnya.

Kata Adnizar, sulit mencari tau siapa yang sering kecing di area itu, lantaran Dinas KUKMPTK Kabupaten Belitung tidak menyediakan petugas jaga. Lantaran hanya mengelola sewa warung KV Senang saja.

"Kita tidak menyediakan penjaga. Kedepan tidak boleh lagi, dan tolong lah kesadaran masyarakat untuk hal ini, sama-sama menjaga kampung, masa tidak bisa menjaga kampung sendiri," jelasnya.

Namun, lanjut dia, kedepan mereka sesegera mungkin berkoordinasi dengan instansi terkait lainnyaz terutama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung.

"Ini akan kami kontrol nanti. Apalagi ini pusat kota yang menjadi tempat wisata, jangan sampai nanti ada imej buruk bagi Belitung, karena sudah pasti wisatawan kalau ke Belitung ke daerah ini," bebernya. (Posbelitung/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved