Breaking News:

Berita Belitung

Belum Ada Informasi Vaksinasi Covid ke Guru, PGRI Belitung: Kami Siap Jangan Sampai Siswa Terpapar

Sapta Nugraha mengatakan hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi mengenai vaksinasi Covid-19 pada guru.

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Ketua PGRI Belitung Sapta Nugraha, Senin (22/2/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Belitung Sapta Nugraha mengatakan hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi mengenai vaksinasi Covid-19 pada guru.

Namun berdasarkan instruksi dari Pengurus Besar PGRI, pihaknya siap menerima vaksin sebagai upaya melindungi diri, rekan kerja hingga siswa.

"Kapan pun diminta semua siap sedia," ucapnya, Senin (22/2/2021).

Ia menjelaskan, vaksinasi diharapkan bisa sebagai antisipasi dan membentengi diri dalam menghadapi pandemi yang belum bisa dipastikan kapan berakhir. Apalagi kesehatan guru menjadi hal utama dalam menyukseskan pendidikan terhadap siswa.

"Pro kontra ada yang mau atau tidak mau, tetap harus mendorong semua paham dan sepakat dalam menghadapi masa pandemi ini," ucapnya.

"Pemantauan juga terus dilakukan jangan sampai siswa terpapar. Apalagi satu guru lingkupnya besar, bisa berhubungan dengan ratusan siswa. Sejauh ini makanya guru juga selalu berhati-hati dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes)," imbuh pria yang juga Kepala SDN 17 Tanjungpandan.

Sapta menyebut, saat ini ada 1.663 guru yanh terdata di PGRI Belitung dari TK sampai SMA/SMK. Data tersebut hingga kini memang belum mencakup semua sekolah.

Sejauh ini dalam menjalankan prokes, pihaknya juga selalu saling mengingatkan. Ditambah antisipasi penyebaran Covid-19 terus dilakukan karena saat ini karena ada guru dibeberapa sekolah yang terpapar.(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved