Breaking News:

Berita Belitung

Kajari Belitung Jalani Pelantikan Sebagai Kajari Batang di Kejati Jawa Tengah

Kajari Belitung Ali Nurudin resmi dilantik sebagai Kajari Batang, Provinsi Jawa Tengah menggantikan Silvia Desty Rosalina

(dok pribadi)
Kajari Belitung Ali Nurudin berfoto bersama Kajari Batang usai menjalai pelantikan di Kejati Jawa Tengah, Senin (22/2/2021). 

POSBELITUNG.CO -- Kajari Belitung Ali Nurudin resmi dilantik sebagai Kajari Batang, Provinsi Jawa Tengah menggantikan Silvia Desty Rosalina pada Senin (22/2/2021).

Proses pelantikan diipimpin oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa tengah Bapak Priyanto yang digelar di Aula Imam Barjo di Kejati Jawa Tengah, Kota Semarang.

Sementara itu, jabatan Kajari Belitung akan diisi oleh IG Punia Atmajaya yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator di Kejati Riau.

"Alhamdulillah proses pelantikannya berjalan lancar di sini. Nanti di Kejari Belitungnya menyusul," ujar Ali Nurudin saat dihubungi posbelitung.co.

Sebelumya Ali resmi menjabat sebagai Kajari Belitung semenjak 25 April 2019 lalu menggantikan Sekti Anggraini.

Sekitar dua tahun di Belitung, berbagai prestasi telah ditorehkan khususnya capaian predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kemenpan RB pada Desember 2019 silam.

Di bidang pidana khusus, Ali bersama jajarannya berhasil mengungkap perkara tipikor mulai dari pengelolaan APBDes Aik Ketekok dengan nilai fantastis mencapai Rp 2,7 miliar yang melibatkan mantan kepala desa dan bendara.

Perkara tersebut telah mendapat vonis dari majelis hakim PN Pangkalpinang untuk mantan kepala desa, sedangkan mantan bendahara masih dilakukan upaya kasasi.

Selain itu baru-baru ini, Kejari Belitung selesai melaksanakan tahap dua kasus tipikor pengelolaan APBDes Selat Nasik dengan nilai kerugian Rp 317.317.225 yang menjerat kaur keuangan sekaligus bendahara desa. (posbelitung.co /dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved