Breaking News:

Berita Belitung

Perkembangan Kasus Curas di Cerucuk, Polres Belitung Tunggu Hasil Lab Forensik

Jajaran penyidik Sat Reskrim Polres Belitung terus melengkapi berkas penyidikan kasus pencurian dengan kekerasan terhadap kakek Aripin

(posbelitung.co /dede s)
Rekontruksi kasus curas yang menyebabkan korban kakek Aripin meninggal dunia. 

POSBELITUNG.CO -- Jajaran penyidik Sat Reskrim Polres Belitung terus melengkapi berkas penyidikan kasus pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan kakek Aripin meninggal dunia.

Menurut Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Chandra Satria Adi Pradana pihaknya masih menunggu pemeriksaan laboratorium forensik Mabes Polri terkait bercak darah yang menempel di pakaian tersangka Santo (26).

Menurutnya hasil laboratorium tersebut bertujuan menambah alat bukti untuk menjerat tersangka atas perbuatan sadis yang dilakukannya pada Kamis (28/1/2021) malam.

"Masih menunggu hasil lab forensik Mabes Polri berkaitan bercak darah yang ada di pakaian tersangka untuk tambahan alat bukti," ujar Chandra kepada posbelitung.co, Senin (22/2/2021).

Kemudian, untuk penerapan pasal yang menjerat residivis kasus pencurian itu masih sama yaitu primair Pasal 338 KUHPidana subsidair Pasal 365 ayat (4) KUHpidana dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup.

Namun pada saat rekontruksi, jaksa peneliti Kejari Belitung M Aulia Perdana menilai terdapat tiga pasal yang bisa diterapkan dalam kasus tersebut yaitu Pasal 340 KUHP pembunuhan berencana, Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan Pasal 365 ayat (3) tentang curas.

"Kalau penerapan pasal dari kami masih sama tapi belum tahu nanti ke depan kalau ada arahan dari jaksa," katanya.

Sebelumnya, tersangka Santo melakukan tindak pidana curas pada Kamis (28/1/2021) lalu yang menyebabkan korban Aripin (56) meninggal dunia di Jalan Jawa, Desa Cerucuk, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung.

Tersangka menghabisi nyawa korban menggunakan batu hanya gara-gara tidak dipinjamkan motor. (posbelitung.co /dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved