Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Sempat Dirawat Dua Hari, Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Belitung Timur Meninggal Dunia

Satu lagi pasien covid-19 di Belitung Timur meninggal dunia, Minggu (21/2/2021) pukul 23.50 WIB di RSUD Belitung Timur.

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Satu lagi pasien covid-19 di Belitung Timur meninggal dunia, Minggu (21/2/2021) pukul 23.50 WIB di RSUD Belitung Timur.

Direktur RSUD Belitung Timur, dr Vonny Primasari mengatakan ibu rumah tangga ini bernama SN berusia 56 tahun dan merupakan warga Desa Padang, Manggar, Belitung Timur.

Kepada Posbelitung.co, Senin (22/2/2021), dr Vonny Primasari mengungkapkan SN awalnya sudah merasa batuk selama tiga hari.

Lalu pada Sabtu (20/2/2021) SN memeriksakan diri ke RS swasta di Tanjungpandan karena mengalami sesak dan mulai demam.

"Setelah di-swab antigen hasilnya positif lalu koordinasi untuk dirujuk ke RSUD Beltim. Sabtu pukul 20.30 WIB tiba dan langsung kami lakukan treatment di ruang isolasi. Kondisi pasien saat datang dalam keadaan sadar, termasuk suhu, tekanan darah, dan dengan saturasi oksigen mulai turun menjadi 83 persen," kata dia.

Lalu, kata dr Vonny, Minggu pagi saturasi oksigennya mulai mengalami penurunan. Sampai pukul 23.30 WIB kondisi makin buruk sampai saturasinya 28 persen.

"Kami lakukan resusitasi jantung tidak ada respon dan di-EKG juga sudah flat. Jadi pasien dinyatakan meninggal dunia dalam keadaan positif covid-19 dengan komorbid hipertensi pukul 23.55 WIB dan sudah dimakamkan dengan protokol kesehatan," kata dr Vonny.

Dari keterangan pasien, sambungnya, SN tidak pernah kontak dengan yang positif ataupun pernah melakukan perjalanan ke luar kota.

Sementara itu, Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Beltim Surya Mulyana mengatakan, sudah melakukan pemakaman jenazah bersama dengan petugas lainnya.

"Kami dapat laporan bahwa ada yang meninggal dunia karena Covid-19. Kami lakukan berbagai persiapan, seperti pemulasaran dan peti jenazahnya," kata Surya.

Surya mengatakan, jenazah dimakamkan di pekuburan Desa Padang dan pada pukul 04.54 WIB pemakaman selesai dilaksanakan.

Dengan meninggalnya SN, menjadikan total yang meninggal di Belitung Timur karena covid-19 yaitu tiga orang. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Eltjandring
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved