Breaking News:

Berita Belitung

Wakil Ketua Komisi III DPRD Belitung Soroti Bau Pesing di Ikon Belitung: Gak Pantas!

Bau pesing di area tugu pahlawan KV Senang Pusat Kota Tanjungpandan, Belitung mendapat sorotan dari Wakil Ketua komisi III DPRD Kabupaten Belitung

Pos Belitung/Disa Aryandi
Tugu pahlawan di area KV Senang Pusat Kota Tanjungpandan, senin (22/2/2021) pesing. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Bau pesing di area tugu pahlawan KV Senang Pusat Kota Tanjungpandan, Belitung mendapat sorotan dari Wakil Ketua komisi III DPRD Kabupaten Belitung Indrianto.

Ia mengatakan, bau pesing tersebut merupakan sesuatu tidak pantas. Apalagi kondisi itu berada tepat pada tugu atau monumen pahlawan.

"Ini sangat miris sekali. Itu di tengah kota, orang sering ke sana, wisatawan sering ke sana. Sangat tidak pantas sekali, itu icon Belitung masa bau pesing," kata Indrianto kepada posbelitung.co, senin (22/2/2021).

Orang tidak mengerti tentang sejarah atau tatanan kota berbasis pariwisata, tentu menganggap bau pesing ini adalah sesuatu perihal yang biasa.

Tetapi dampak buruk, terutama terhadap sektor pariwisata, ini menjadi insiden buruk dan dinilai sangat memalukan daerah.

"Tugu itu adalah simbol pahlawan. Ini tentu sangat-sangat tidak elok, dan tidak pantas terjadi. D isitu ada CCTV, tolong donk pantau instansi terkait pantau, lakukan tindakan," ujarnya.

Ia tidak bisa menyalahkan siapapun atas insiden buruk ini, lantaran area tersebut adalah ruang publik. Namun control dari organisasi perangkat daerah (OPD) terkait harus ada.

"Apalagi itu berada di tengah kota, yang banyak sorotan. Ya kalau tidak ada toilet umum, buatkan toilet umum, jangan seperti ini, orang kencing sembarangan. Berikan effect jera, kalau ada indikasi siapa yang kecing sembarang di situ tindak," tegasnya.

Indrianto meminta, kepada OPD terkait dan Pemerintah Daerah (Pemda) Belitung, agar bersikap serta melakukan tindakan. Apa yang sudah terjadi harus disikapi secara serius sehingga tidak terulang kembali.

"Kalau ini dibiarkan pasti akan muncul hal yang negatif, lebih parah dari sekarang ini. Hari ini kecing sembarang besok tidak tau apalagi. Saya minta itu segera dibersihkankan, dan kedepan harus dikontrol agar tidak terulang lagi," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved