Breaking News:

Kuliner Belitung

Warung Lesehan Jogja Pemadam Kelaparan, Hadirkan Cita Rasa Asli Masakan Jawa

Tanjungpandan, Belitung juga ada warung lesehan ala kota pelajar yang disebut Pemadam Kelaparan. Tepatnya di Jalan Diponegoro, Tanjungpandan.

IST/Dok Pos Belitung
Menikmati kuliner di Warung Lesehan Jogja Kembali Pemadam Kelaparan di Jalan Diponegoro, Tanjungpandan, Senin (21/2/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Menikmati kuliner dan nuansa Jogja kini tak perlu jauh-jauh. Di Tanjungpandan, Belitung juga ada warung lesehan ala kota pelajar yang disebut Pemadam Kelaparan. Tepatnya di Jalan Diponegoro, Tanjungpandan.

Ketika masuk, pelanggan akan melihat meja-meja rendah, karena sesuai namanya, menikmati kuliner di warung ini memang sambil lesehan.

Ada beragam menu masakan Jawa yang dijual. Variasi menu ayam dan lele yang goreng, penyet, mangut, dan geprek. Yang tak boleh ketinggalan juga ada gudeg telur, ayam, tahu-tempe bacem, dan ceker.

Sang empunya warung, Jumadi atau akrab disapa Jarwo, yang bikin khas warung tersebut dari warung-warung lain yang mengangkat nama Jogja adalah dari segi cita rasa masakan dan menunya.

"Kalau kami memang tinggal di Belitung, tapi kami berusaha memasak dengan cita rasa masakan Jawa. Kalau kebanyakan ngikutin (cita rasa) daerah sini yang ada menu ikan dan seafood, kalau sini khusus masakan Jawa dan Jogja," ujarnya, Senin (22/2/2021).

Selain menghadirkan menu yang variatif, harganya pun terjangkau. Tempatnya pun cukup luas sehingga cocok pula menjadi referensi tempat ngumpul bareng keluarga.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved