Breaking News:

Berita Belitung

Mengaku Lemas Kalau Tak Pakai, Baru Setahun Bebas, Residivis Kasus Narkoba Tertangkap Lagi

Baru satu tahun menghirup udara bebas, NR (45) kembali ditangkap jajaran Sat Res Narkoba Polres Belitung karena penyalahgunaan sabu.

posbelitung.co /dede s
Tersangka NR diperiksa penyidik Sat Res Narkoba Polres Belitung, Rabu (24/2/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG – Baru satu tahun menghirup udara bebas, NR (45) kembali ditangkap jajaran Sat Res Narkoba Polres Belitung karena penyalahgunaan sabu, Senin (22/2/2021) lalu.

Lelaki warga Jalan Lettu Mad Daud, Kelurahan Kampung Parit, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung itu diamankan saat sedang nongkrong di Jalan Dok, Kelurahan Kota, Tanjungpandan, sekitar pukul 15.00 WIB.

"Penangkapan berawal dari pengawasan terhadap mantan napi kasus narkoba. Tersangka sudah genap setahun bebas dari penjara dan kami dapat informasi bahwa dia diduga kuat masih menggunakan narkoba," ujar Kasat Res Narkoba Polres Belitung AKP Naek Hutahayan kepada posbelitung.co, Rabu (24/2/2021).

Ia mengatakan setelah melakukan pengintaian, akhirnya tersangka diamankan di Jalan Dok saat sedang nongkrong sendirian disaksikan Ketua RT dan warga setempat.

Setelah digeledah, tersangka kooperatif mengaku bahwa membawa sabu yang disimpan pada kotak rokok di boks motornya.

Kemudian, berdasarkan pengembangan di kediaman tersangka ditemukan dua set alat hisap beserta perlengkapannya.

"Barang bukti sabu itu setelah ditimbang karena sudah beberapa dipakai masih tersisa 0,10 gram. Hasil tes urine juga positif," ungkapnya.

Atas perbuatannya tersangka NR dijerat Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkoba karena selain memiliki, tersangka juga menggunakan narkoba jenis sabu.

Hutahayan menambahkan pihaknya masih berupaya melakukan pengembangan terhadap pengedar barang haram tersebut.

Menurutnya tersangka mendapatkan sabu tersebut dari seseorang dengan pembelian sistem tempel atau ditinggal di suatu tempat.

Halaman
12
Penulis: Dede Suhendar
Editor: Eltjandring
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved