Breaking News:

Berita Belitung

Tengah Malam BPBD Kerahkan Dua Unit Damkar Semprot Air ke KV Senang

Dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Belitung, Rabu (24/2/2021) sekitar Pukul 00.30 WIB tiba

istimewa
Petugas Damkar BPBD Kabupaten Belitung, Rabu (24/2/2021) ketika menyemprot area KV Senang Pusat Kota Tanjungpandan, Belitung, lantaran bau pesing. (Ist/Dok Damkar BPBD Kabupaten Belitung) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Dua unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Belitung, Rabu (24/2/2021) sekitar Pukul 00.30 WIB tiba di Area KV Senang Pusat Kota Tanjungpandan, Belitung. 

Dua unit mobil ini di antaranya, satu unit mobil penyemprotan. Sedangkan satu mobil lagi mobil penyuplai air. Beberapa petugas lantas menarik selang nozel kearah Tugu Pahlawan KV Senang.

Bukan untuk memadamkan kobaran api, tapi petugas Damkar BPBD Kabupaten Belitung ini menyemprot bagian Tugu Pahlawan serta area KV Senang.

Semprotan tersebut dilakukan oleh petugas Damkar, untuk menghilangkan bau pesing yang ada pada area KV Senang.

Diduga, lorong kecil di area Tugu Pahlawan tersebut sering dipergunakan tempat orang kecing sembarang.

"Kami sudah mengerahkan petugas Damkar, menyemprot area KV Senang yang bau pesing itu. Dua tangki mobil damkar untuk menyemprot bau pesing itu," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Belitung H MZ Hendra Caya kepada Posbelitung.co, rabu (24/2/2021).

Terhadap kondisi tersebut, Hendra sangat penyayangkan. Pemerintah Kabupaten Belitung tetap akan melakukan pemantauan secara langsung terhadap area tersebut, terutama pada malam hari.

"Kami mengerahkan Petugas Satpol PP untuk melakukan pemantauan. Karena kalau dilihat pada tengah malam orang kencing sembarang di area itu, terutama saat warung - warung tutup," ucapnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat, agar menjaga kebersihan dan ketertiban di area KV Senang. Sebab area tersebut adalah satu diantara tempat wisata populer yang ada di Belitung.

"Kami minta kepada siapapun, sama - sama menjaga kampung kita, jangan kencing semabarangan. Kalau mau kencing, bisa numpang di toilet yang ada di warung, atau di toilet umum yang sudah disediakan di bagian belakang," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved