Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

ASN, Pelajar, dan Nenek 72 Tahun Warga Belitung Timur Positif Corona, 38 Masih Isolasi

Seorang nenek berusia 72 tahun dinyatakan positif terpapar virus corona berdasarkan hasil swab PCR dari Labkesda Bangka Belitung.

Kolase Tribunstyle.com
Dua orang lagi dinyatakan positif corona 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Seorang nenek berusia 72 tahun dinyatakan positif terpapar virus corona berdasarkan hasil swab PCR dari Labkesda Bangka Belitung.

Kabar ini dilaporkan oleh Plh Bupati Belitung Timur Ikhwan Fakhrozi dalam rilis covid-19 Pemkab Beltim, Kamis (25/2/2021).

Selain dia, ada enam orang lagi yang dinyatakan positif. Dua di antaranya ialah ASN Pemkab Belitung Timur sekaligus menambah daftar panjang klaster perkantoran.

"Ada satu pelajar dan sisanya karyawan swasta. Empat orang dari tujuh ini masih isolasi," kata Ikhwan.

Dalam rilis itu juga dilaporkan per 24 Februari 2021, ada 55 orang yang melakukan tes swab antigen. Lalu tiga di antaranya dinyatakan positif terpapar covid-19. Dalam rilis terbaru ini, Pemkab Beltim tidak menjelaskan siapa saja mereka yang positif antigen ini.

Seperti diketahui, beberapa hari ini Pemkab Beltim tidak merilis siapa saja yang terkonfirmasi positif covid-19. Ikhwan mengatakan akan membuat formula baru dalam perilisan supaya lebih komprehensif.

Namun, jika dibandingkan dengan perilisan sebelumnya ada beberapa informasi yang dihilangkan yaitu posisi jumlah sampel swab yang masih menunggu pemeriksaan di Labkesda dan jumlah sampel swab yang dikirimkan ke Labkesda.

Dengan bertambahnya tujuh kasus positif hari ini maka total kasus covid-19 di Beltim menjadi 291 orang dengan 38 orang masih menjalani isolasi mandiri. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved