Breaking News:

Berita Belitung Timur

KPU Belitung Timur Catat Ada 70 Pemilih Baru dalam Daftar Pemilih Berkelanjutan Januari 2021

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belitung Timur mencatat ada 70 potensi pemilih baru dalam daftar pemilih berkelanjutan bulan Januari 2021.

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Pelaksanaan rakor KPU Daftar Pemilih Berkelanjutan, Kamis (25/2/2021). 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belitung Timur mencatat ada 70 potensi pemilih baru dalam daftar pemilih berkelanjutan bulan Januari 2021.

Kepala Divisi Informasi dan Data KPU Beltim Rizky Rinaldi ditemui Posbelitung.co di ruang kerjanya, Kamis (25/2/2021) mengatakan akan terus memperbarui data daftar pemilih ini per bulan.

Ia mengakui ini merupakan tugas pokok dari divisi data yang dituangkan dalam rakor bersama stakeholders terkait, seperti bawaslu, dukcapil, dan TNI/Polri.

Menurut Rizky, 70 potensi pemilih baru ini tersebar di seluruh kecamatan kecuali Dendang dan Damar. Paling banyak ada di Manggar yaitu 39 pemilih dan paling sedikit penambahannya ada di Simpang Renggiang yaitu tiga orang.

Ia menyampaikan awalnya ada 90 potensi pemilih baru namun karena beberapa hal tinggal menyisakan 70 orang.

"Banyak yang terdaftar dobel, ada yang NIK-nya tidak terdaftar, dan ada yang tidak ada nomor kartu keluarganya," kata Rizky.

Dalam hal ini, ia menegaskan partisipasi masyarakat sangat penting. Masyarakat juga bisa melaporkan ada keluarga atau saudara yang meninggal ataupun sudah pindah domisili.

"Masyarakat bisa langsung mengisi formulir di kantor KPU atau bisa mengakses di website KPU," kata Rizky.

Ke depan Rizky mengatakan pihaknya akan kerjasama dengan pemerintah desa dan stakeholder agar punya data yang makin valid. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved