Breaking News:

Stimulus Covid

Petugas PLN Antar Sampai Pulau Gersik, 75 Ribu Pelanggan PLN Babel Nikmati Stimulus Listrik Covid-19

Pangkalpinang (25/02) Sebanyak 75.768 pelanggan di PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN Babel) telah menikmati stimulus

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Eltjandring
pandhu
Istimewa/PLN 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hamsah, salah seorang warga pulau Gersik, Kecamatan Selat Nasik, Belitung mengaku senang mendapat bantuan listrik stimulis covid-19.

Stimulus tersebut diterimanya langsung oleh petugas PLN Belitung yang datang ke pulau tersebut.

“Terima kasih atas bantuannya dari PLN ini, kami yang ada di Pulau Gresik pun diperhatikan, bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami,” Pungkas Hamsah.

Hamsah adalah salah satu dari 75.768 pelanggan di PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN Babel) telah menikmati stimulus listrik covid-19 dari pemerintah.

Para Pelanggan tersebut tersebar baik di Bangka dan Belitung, hingga ke pulau – pulau terpencil seperti Hamsah di Pulau Gersik.

Sementara itu, Joni Arianto, salah seorang pelanggan daya 450 VA penerima stimulus covid-19 yang tinggal di Pangkalpinang mengaku terbantu dengan adanya bantuan tersebut.

“Terima kasih kepada PLN dan Pemerintah atas bantuan token subsidi yang sudah kami terima. Hal ini sangat membantu kami di masa pandemi covid ini. Harapan kami semoga PLN semakin baik dan terus jaya.” ujar Joni. 

PLN memastikan penyaluran stimulus listrik untuk pelanggan rumah tangga daya 450 Volt Ampere (VA) dan 900 VA bersubsidi serta pelanggan bisnis dan industri daya 450 VA berjalan lancar.

Istimewa/PLN
Istimewa/PLN (pandhu)

Cara paling mudah untuk memeroleh token listrik stimulus Covid-19 adalah melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh di playstore atau appstore. Setelah itu, pelanggan dapat masuk ke aplikasi dengan cara:

1.Buka aplikasi PLN Mobile

2.Klik “PLN Peduli Covid-19” pada bagian info dan promo

3.MAsukan ID pelanggan/nomor meter

4.Token gratis akan muncul

5.Pelanggan tinggal memasukan token gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengna ID pelanggan.

Stimulus listrik ini berlaku saat pembelian token listrik Januari – Maret 2021. Bagi pelanggan pra bayar rumah tangga daya 900 VA, diskon 50% akan langsung diterima saat membeli token (harga belum termasuk PPJ). Sementara bagi pelanggan golongan rumah tangga daya 450 VA, bisnis kecil daya 450 VA dan industri kecil daya 450 VA, setiap bulannya diberikan token gratis yang besarannya sama seperti sebelumnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved