Breaking News:

Berita Belitung

PGRI Belitung Perlu Gedung Guru, Bupati Sebut Begini

Sangat penting sebagai rumah bagi para guru. Segala aktivitas guru perlu gedung, sehingga tidak lagi menumpang.

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Guru-guru saat mengikuti konferensi kerja kabupaten PGRI Belitung di aula SMPN 2 Tanjungpandan, Kamis (25/2/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Belitung Sapta Nugraha menyebut bahwa pihaknya membutuhkan gedung yang representatif buat berbagai kegiatan operasional seperti rapat, pelatihan, hingga bimtek bagi para guru.

Hal tersebut disampaikannya pada Pos Belitung di sela kegiatan konferensi kerja kabupaten ke-4 di aula SMPN 2 Tanjungpandan, Kamis (25/2/2020).

"Sangat penting sebagai rumah bagi para guru. Segala aktivitas guru perlu gedung, sehingga tidak lagi menumpang. Apalagi jumlah anggota yang didata 1.644 orang, hampir dua ribu. Adanya gedung serba guna guru diperlukan agar semua aktivitas dapat terakomodas terutama kegiatan peningkatan profesi guru," jelasnya.

Dalam mengupayakan adanya gedung PGRI tersebut, ia mengatakan pihaknya telah mengupayakan penggunaan gedung eks kantor dinas perikanan di Jalan Sudirman, Desa Aik Rayak, Tanjungpandan. Pihaknya juga telah menyampaikan surat dua kalo kepada Bupati Belitung pada Agustus 2020 dan Januari 2021 ini.

"Sementara minjam dulu, nanti gotong royong menyiapkan lahan, baru mengajukan proposal pembangunan gedung. Buat penggunaan gedung saat ini kami masih menunggu rekomendasi," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan pihaknya akan berupaya membantu gedung, namun terlebih dulu PGRI harus menyiapkan lahan.

"Kalau sudah ada lahan, kami bantu. PGRI sekian lama berdiri harus punya gedung. Persiapkan lahan lah dimana yang strategis, nanti untuk membangun gedung, kalau lahan, Bupati tidak ada lahan," katanya.

Menurutnya, sangat wajar PGRI atau para guru yang telah mengabdi bagi kemajuan bangsa, secara kelembagaan punya gedung sebagai simbol.

"Kalau gedung hebat dan bagus, maka menunjukkan bahwa guru di Belitung hebat-hebat," ucapnya.

Susun Program Kerja

Halaman
12
Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved