Breaking News:

Berita Belitung Timur

Pimpin Belitung Timur, Penanganan Limbah Masker Manjadi Target Aan

Bupati terpilih Belitung Timur, Burhanudin menyampaikan penanganan covid-19 akan menjadi target awal dimasa kepemimpinannya

posbelitung/suharli
Bupati terpilih Belitung Timur, Burhanudin saat berada didepan kantor Bupati Belitung Timur beberapa waktu lalu. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Bupati terpilih Belitung Timur, Burhanudin menyampaikan penanganan covid-19 akan menjadi target awal dimasa kepemimpinannya, khususnya berkenaan dengan pengolahan limbah masker.

"Untuk Covid-19 saya berharap kepada seluruh masyarakat dan tim gugus tugas pemerintah, ini juga menjadi target kami. Untuk diperbaiki, karena masalah covid-19 ini yang saya lihat adalah masalah limbah APD seperti masker," ujar Pria yang akrab disapa Aan itu kepada posbelitung.co, Kamis (24/2) lalu.

Menurutnya masih banyak masyarakat yang yang menggunakan masker yang harusnya hanya sekali pakai namun dipakai samoai berhari-hari, kemudian membuang masker yang telah digunakannya secara sembarangan.

"Misalnya masker Medis, masker mediskan hanya dapat dipakai sekali, tidak bisa dipakai berulang-ulang, kalau masker kain mungkin bisa dicuci. Oleh karenanya saya meminta masyarakat juga paham dan kepada pemerintah juga agar dapat mensosialisasikan agar tidak membuang limbah medis ini khususnya masker sembarangan," bebernya. (posbelitung.co,suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved