Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tersesat Tak Tahu Jalan Pulang, Bocah 4 Tahun Menangis di Tengah Jalan, Sang Ibu Panik Mencari

Seorang bocah bernama Gilang yang berusia empat tahun menangis di tengah jalan di  Kelurahan Gerunggang Pangkalpinang

Ist/Polsek Gerunggang
Sri ibu Gilang, mengendong anaknya Gilang yang hilang tersesat tidak tahu jalan pulang. Saat diantar oleh polisi dari Polsek Gerunggang ke rumahnya Sri bersyukur akhirnya putranya ditemukan. 

POSBELITUNG.CO -- Seorang bocah bernama Gilang yang berusia empat tahun menangis di tengah jalan di  Kelurahan Gerunggang Pangkalpinang, Rabu (24/2/2021) kemarin.

Dia tersesat tidak tahu jalan pulang menuju ke rumahnya. Tentu saja  warga yang melihat bocah menangis tersebut iba.

Ibu-ibu sekitar yang menjumpai bocah yang mengenakan baju kota-kotak berwarna kuningdengan stelan celana pendek tersebut berinisiatif mengantarkanny ke Kantor Polsek Gerungang.

Saat tiba di kantor Polsek Gerunggang, anggota polisi langsung menghampiri bocah tersebut, menanyakan alamat tempat tinggalnya dan keberadaan orang tuanya.

Namun bocah empat tahun itu tidak bisa menjelaskan dimana tempat tinggalnya.

Mengetahui hal tersebut, Kapolsek Gerunggang Iptu Amri langsung memerintahkan anggotanya melalui bhabinkamtibmas untuk melacak keberadaan orangtua Gilang.

Gilang bocah usai empat tahun yang tersesat di jalan diantar warga ke Kantor Polsek Gerunggang. Seorang anggota polisi menenangkannya dan menanyakan alamat rumahnya agar bisa diantar pulang.
Gilang bocah usai empat tahun yang tersesat di jalan diantar warga ke Kantor Polsek Gerunggang. Seorang anggota polisi menenangkannya dan menanyakan alamat rumahnya agar bisa diantar pulang. (Ist/Polsek Gerunggang)

Tak berapa lama, anggota menemukan orang tua dari anak tersebut, ibu itu bernama Sri warga Kampak, Gerunggang, Kota Pangkalpinang.

Ketika ditemui anggota polisi ke rumahnya, ibu tersebut panik mencari anaknya, yang tersesat.

Perempuan 45 tahun itu, bersyukur kepada anggota yang telah menemukan anaknya, dan mengantarkan ke rumahnya.

Menurutnya Gilang tersesat di Kelurahan Gerunggang, lantaran tak tahu jalan pulang kerumahnya itu.

Kapolsek Gerunggang Iptu Amri mengatakan kepada masyarakat agar berhati-hati mengawasi anak mereka, terutama anak yang masih kecil, yang tidak tahu alamatnya.

"Kepada orangtua berhati-hati selalu awasi anak-anaknya, hal itu guna mengantisipasi tindak kejahatan penculikan anak, dan kepada orang tua selalu waspada, karena kejahatan terjadi karena ada kesempatan," kata Iptu Amri, Kamis (25/2/2021)

Amri mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengawasi anak-anak yang bermain di luar rumah, jangan sampai kata Amri anak menjadi korban kejahatan serta sangat membahayakan keselamatannya, terutama jika terjadi kecelakaaan lalulintas.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved