Breaking News:

Berita Belitung

What's Up Cafe dan Kohvi Belitung Sudah Terima Sertifikat Halal

What's Up Cafe dan Kohvi Belitung menambah daftar usaha yang telah mengantongi legalitas sertifikat halal

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Direktur LPPOM MUI Bangka Belitung Nardi Pratomo saat menyerahkan sertifikat halal kepada pemilik What's Up Cafe Donny, Kamis (25/2/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - What's Up Cafe dan Kohvi Belitung menambah daftar usaha yang telah mengantongi legalitas sertifikat halal. Penyerahan sertifikat tersebut disampaikan langsung oleh Direktur LPPOM MUI Bangka Belitung Nardi Pratomo kepada pemilik What's Up Cafe Donny, juga pemilik Kohvi Belitung Donna.

Donny mengatakan, kepengurusan legalitas secara mandiri dilakukannya agar konsumen tak perlu ragu menikmati menu makanan maupun minuman di kafe yang berada tak jauh dari Bundaran Satam, Tanjungpandan tersebut.

"Kami butuh untuk menarik pelanggan, sehingga kalau wisatawan datang ke What's Up atau Kohvi mereka tidak perlu ragu makanannya halal atau tidak," katanya.

Sebelum menerima sertifikat halal, Donny mengatakan pihaknya telah diaudit mulai dari bahan baku yang digunakan hingga proses pengolahan. Bahkan setelahnya, para karyawan dilatih agar mengerti mengenai sistem jaminan halal. Butuh waktu sekitar dua pekan dalam pemenuhan ketentuan halal sesuai yang dipersyaratkan.

"Termasuk air dan es juga ada ketentuannya, karena diarahkan LPPOM harus yang halal, makanya kami sudah sesuaikan dengan ketentuan," jelasnya.

Sementara itu, Direktur LPPOM MUI Bangka Belitung Nardi Pratomo menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi owner Whatsup dan Kohvi karena UKM yang peduli halal. Bahkan membiayai sendiri untuk sertifikasi ketetapan halal, sehingga ini menjadi indikator yang bagus karena mau membiayai sendiri.

"Mereka paham menyelenggarakan bisnis profesional. Kedudukan wajib, visinya halal menjadi kebutuhan utama supaya tidak timbul keraguan. Pengelola profesional dan sangat paham legalitas berkaitan halal, walaupun non muslim mereka punya kepedulian halal dan visi global," ujarnya.

"Kami mengapresiasi, kami serahkan sertifikat halal dan karyawan juga dilatih," imbuh dia.

Nardi berharap setelah mengantongi legalitas sertifikat halal, agar masyarakat bisa makan dan minum di What's Up Cafe dan Kohvi tanpa keraguan. Apalagi tempatnya nyaman, relaks, dan view yang bagus.(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved