Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Dua Warga Gantung dan Renggiang Positif Corona, Total 293 Kasus Covid-19 di Belitung Timur

Dua warga di Gantung yaitu SF (30) dan Simpang Renggiang berinisial FC (19) dinyatakan positif corona berdasarkan swab PCR Labkesda Babel

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Sekda Beltim Ikhwan Fakhrozi saat melakukan swab antigen dalam rangkaian screening test sebelum vaksinasi, Kamis (26/1/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Dua warga di Gantung yaitu SF (30) dan Simpang Renggiang berinisial FC (19) dinyatakan positif corona berdasarkan swab PCR Labkesda Babel, Jumat (26/2/2021).

Sekda Beltim Ikhwan Fakhrozi mengatakan saat ini keduanya masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

"Mereka tidak ada gejala jadi besok sudah bisa beraktivitas kembali karena mereka sudah isolasi selama sembilan hari," kata Sekda.

Dengan bertambahnya dua orang ini membuat total kasus covid-19 di Belitung Timur menjadi 293 orang. Di mana 40 orang di antaranya masih menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Sekda mengingatkan kepada warga agar tidak melakukan kerumunan yang tak memerhatikan protokol kesehatan. Karena menurutnya transmisi lokal saat ini sudah cukup tinggi.

"Pemda berupaya mengantisipasi lonjakan transmisi lokal ini. Masyarakat juga wajib berkontribusi dalam hal ini yaitu dengan cara menerapkan protokol kesehatan secara ketat," tegas Ikhwan. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved