Breaking News:

Berita Belitung

Meskipun Masa Jabatan Tak Sampai Lima Tahun, Hak Bupati Terpilih Tetap Lima Tahun

Umumnya memang lima tahun, namun ada suatu kondisi politik yang nanti mungkin ada kebijakan dari pusat yang harus kita terima

posbelitung/suharli
Plh Bupati Belitung Timur, Ihkwan Fahrozi usai menyaksikan upacara pelantokan secara virtual di Auditorium Zahari MZ. Jumat (26/2/2021) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Berkenaan dengan masa jabatan Bupati dan wakil Bupati terpilih khusus untuk Pilkada serentak tahun 2020 tidak seperti sebelumnya yakni lima tahun.

"Umumnya memang lima tahun, namun ada suatu kondisi politik yang nanti mungkin ada kebijakan dari pusat yang harus kita terima dan kita sesuaikan," ujar
Plh Bupati Belitung Timur, Ihkwan Fahrozi kepada wak media, jumat (26/2/2021).

Dia menjelaskan hal ini disampaikan oleh SK penetapan dari Menteri Dalam Negeri, yang mana disampaikan apabila masa jabatan lima tahun tidak dapat dipenuhi selama lima tahun, untuk hak dari kepala daerah terpilih tetap akan selama lima tahun.

"Artinya karena memang masa jabatan lima tahun, yang mana ada wacana masa jabtan Bupati dan Wakil Bupati berakhir tahun 2024, nah itu kami masih menunggu pembahasan di DPR apakah akan jadi Pilkada Serentak dilaksanakan pada 2024 akan datang," ucapnya.

Berkenaan dengan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur yang telah dilantik di Pangkalpinang, Bangka Belitung, Ikhwan mengatakan rencananya akan ada penjemputan di bandara pada Sabtu (27/2) yang dilanjutkan dengan agenda-agenda internal, yang satu di antaranya baca doa bersama di rumah Dinas Bupati. (posbelitung.co/suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved