Breaking News:

Virus Corona di Belitung

RSUD Belitung Timur Tiadakan Jam Besuk Demi Tekan Penyebaran Virus Corona

Direktur dr Vonny Primasari mengatakan peniadaan jam besuk ini demi mencegah terjadinya transmisi lokal virus corona di Belitung Timur.

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Banner pemberitahuan peniadaan jam besuk di depan RSUD Belitung Timur, Jumat (26/2/2021). 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- RSUD Belitung Timur kembali meniadakan jam besuk bagi masyarakat.

Direktur dr Vonny Primasari mengatakan peniadaan jam besuk ini demi mencegah terjadinya transmisi lokal virus corona yang semakin meluas di Belitung Timur.

"Mulai berlaku dari Jumat kemarin. Jadi tidak boleh ada penjenguk siapapun. Namun, bagi pasien yang dirawat inap bisa ditunggui oleh maksimal dua orang anggota keluarga secara bergantian," kata dr Vonny kepada Posbelitung.co, Sabtu (27/2/2021).

Ia menyampaikan aturan ini akan berlaku sampai waktu yang belum ditentukan.

Dia akan mengevaluasi aturan ini jika memang kondisi dan situasi covid-19 di Belitung Timur sudah membaik.

dr Vonny juga mengatakan, ditiadanya jam besuk ini, demi mengantisipasi virus corona, mulai minggu pertama bulan Maret 2021 akan diberlakukan pengetesan swab antigen bagi setiap pasien yang datang ke RSUD Belitung Timur.

Saat ini pihaknya masih menunggu kedatangan swab antigen yang sudah dibeli. Kendati demikian, saat ini tes swab sudah diberlakukan bagi pasien yang masuk ke UGD RSUD Beltim yang bergejala mengarah ke Covid-19.

"Selain mencegah transmisi lokal juga untuk antisipasi terhadap para tenaga kesehatan yang bersentuhan langsung dengan para pasien ini," tegas dr Vonny. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved