Breaking News:

Berita Belitung Timur

Bupati Belitung Timur Prioritaskan Lampu Jalan, Begini Katanya

Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin mengatakan berkenaan pada masalah penerangan lampu jalan umum di Wilayah Belitung Timur menjadi prioritas

posbelitung.co
Bupati Belitung Timur, Burhanudin. (Posbelitung.co/Suharli) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin mengatakan berkenaan pada masalah penerangan lampu jalan umum di Wilayah Belitung Timur menjadi prioritas kerjanya.

"Itu sudah menjadi bagian dari prioritas kami untuk diperbaiki, dan untuk kita tingkatkan, dan kami juga sudah meminta kepada dinas terkait untuk melakukan evaluasi baik terhadap jaringan maupun terhadap lampu yang terpasang di seluruh wilayah Beltim, mana yang lampu masih berfungsi mana yang tidak berfungsi," ujar Aan, sapaan akrab orang nomor satu di Belitung Timur itu, Minggu (28/2/2021).

Dia juga meminta agar dinas terkait untuk segera melakukan kroscek ke lapangan.

Nanti akan dilihat refocusing anggaran, berkenaan pada masalah pembiayaan untuk penerangan jalan dan pembiayaan untuk fasilitas pendukung sarana prasarana lampu jalan itu untuk tidak dikurangi.

"Karena itu sangat berkenaan dengan pelayanan langsung pada masyarakat, kami menyadari bahwa selama ini banyak laporan perjalanan kita yang tidak berfungsi. Karena itu kita minta kepenuhan memori teknis untuk segera melakukan monitoring dan pengawasan dan memantau untuk melakukan perbaikan-perbaikan secepatnya," katanya.

Aan juga menyampaikan mengetahui kemampuan SDM Dinas Perhubgan saat ini kekurangan tenaga dan juga fasilitas pendukung.

Menurut Aan karena mobil-mobil yang dipakai selama ini hidroliknya rusak sehingga mereka untuk perbaikan perlu barang baru lagi.

"Berkenaan dengan fasilitas itu ya kami penuhi tahun ini, tapi dengan catatan untuk segera mengoptimalkan sarana prasarana lampu oenerang jalan," tegasnya. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved