Breaking News:

Berita Belitung Timur

Diduga Sopir Mengantuk, Ini Kronologis dan Identitas Korban Kecelakaan di Genting Apit

Kecelakaan di Jalan Tengah Kawasan Genting Apit, Desa Simpang Tiga, Belitung Timur(Beltim) kembali terjadi. Kali ini melibatkan mobil kijang dengan

istimewa
Tim Satlantas Polres Beltim saat melakukan olah TKP kemarin Jumat (28/2/2021). Ist.SatlantasPolresBeltim 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kecelakaan di Jalan Tengah Kawasan Genting Apit, Desa Simpang Tiga, Belitung Timur kembali terjadi. Kali ini melibatkan mobil kijang dengan mobil tangki Pertamina pembawa BBM pada Jumat (27/2/2021) pukul 15.45 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kepada Posbelitung.co, Minggu (28/2/2021), Kasat Lantas Polres Belitung Timur AKP Sugraito melalui Bripka Muchtarom mengungkapkan mobil kijang dengan nomor polisi BN 1344 XN melaju dengan kecepatan 90 km/jam dari arah Tanjungpandan.

Saat sampai di tikungan Air Gelumbang, lanjutnya, tiba-tiba pengemudi mobil tersebut oleng ke bahu kiri jalan lalu membanting setir lagi hingga masuk ke badan jalan hingga mengambil lahan jalan di sebelah kanan.

Bripka Muchtarom mengatakan dari arah berlawanan sedang berjalan mobil tangki pertamina warna merah bernomor polisi B 9557 SFU. Dengan kecepatan 90 km/jam dan supir kehilangan kendali maka terjadilah kecelakaan itu.

"Kami masih memeriksa dan mengumpulkan keterangan dari para saksi. Dugaan sementara karena supir mobil kijang mengantuk. Namun untuk penyebab pastinya menunggu hasil pemeriksaan ini," ungkap Bripka Muchtarom.

Kanit Laka mengatakan mobil kijang tersebut diisi oleh lima penumpang dan semuanya warga Manggar, yaitu supir YRE (30), M (38), MA (20), FS (26), dan S (26). Supir YRE dan M mengalami luka ringan dan dibawa ke Puskesmas Renggiang untuk pertolongan pertama lalu dirujuk ke RSUD Belitung Timur untuk pengobatan lanjutan. Sedangkan penumpang lainnya tidak ada luka.

"Untuk sopir mobil tangki BBM Pertamina yaitu S (44) yang merupakan warga Tanjungpandan juga tidak mengalami luka apapun," tambahnya.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Belitung Timur agar selalu memperhatikan kondisi badan sebelum melakukan perjalanan panjang. Pastikan tidak mengantuk dalam perjalanan dan selalu fokus dalam berkendara.

Ia juga meminta agar saat melewati kawasan Genting Apit harus selalu fokus dan jangan lupa pastikan kendaraan dalam kondisi fit.

"Jangan lupa juga selalu berdoa, baik sebelum, selama, ataupun setelah dari perjalanan. Karena keluarga tersayang pasti sudah menunggu di rumah," pesan Muchtarom. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved