Breaking News:

Naluri Bertani, Ardawan Tanam Bunga Celosia yang Kini Ramai Dikunjungi Warga Belitung

Ardawan menangkap peluang dari nalurinya bertani. Dia menggarap potensi wisata berbasis agro ekowisata.

IST/Dok Lisa Lestari
Ardawan saat berbincang bersama Pos Belitung berlatar taman bunga celosia di kawasan Agro Ekowisata Aik Nibong di Dusun Kelekak Datuk, Desa Badau, Kecamatan Badau, Sabtu (27/2/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ardawan adalah seorang petani. Tapi tak hanya bertani sayuran atau komoditas lain, ia punya visi lebih luas yakni menggarap potensi wisata berbasis agro ekowisata.

Lalu tak sekadar bertanam tanaman produktif, ia mulai menanam bunga di lahan miliknya.

Kini taman bunga yang disebut ARD Garden di Dusun Kelekak Datuk, Desa Badau, Kecamatan Badau itu ramai dikunjungi setiap harinya.

Kepada posbelitung.co, Sabtu (27/2/2021) Ardawan menyebut naluri sebagai petani yang membuatnya melihat peluang bertanam bunga celosia.

Apalagi ia juga terinspirasi dari kota-kota lain yang terlebih dulu punya taman bunga seperti di Pagar Alam, Sumatera Selatan hingga Malang, Jawa Timur.

"Basisnya petani, mencari peluang, kalau cabai lagi mahal, naluri petani itu mau nanam cabai, sayur lagi mahal pun begitu juga. Bagaimana melihat peluang, membuka wawasan informasi terhadap dunia luar," ucapnya.

Mulai November 2020 lalu, ia lalu menanam bunga celosia.

Ia memilih bunga ini karena selain masih baru, belum banyak pula yang menanam tanam bunga yang disebut jengger ayam ini secara massal.

Apalagi, tanaman berbunga ini juga tahan panas sehingga cocok buat cuaca di Belitung.

Setelah mekar sempurna dan cuaca bagus, perkiraan bunga celosia bisa dinikmati hingga 2-3 bulan atau diperkirakan taman itu bisa dinikmati menjelang puasa atau pertengahan April.

Halaman
12
Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: M Ismunadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved