Breaking News:

Aan-Khairil Prioritaskan Penanganan Covid-19

BURHANUDIN (Aan) dan Wakil Bupati Khairil Anwar sah menjadi Bupati dan Wakil Belitung Timur (Beltim). Keduanya dilantik oleh Gubernur.

Aan-Khairil Prioritaskan Penanganan Covid-19 - belitung3-0103.jpg
IST
Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur Dilantik
Aan-Khairil Prioritaskan Penanganan Covid-19 - belitung2-01-03.jpg
IST
Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur Dilantik
Aan-Khairil Prioritaskan Penanganan Covid-19 - belitung1-01-03.jpg
IST
Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur Dilantik

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Burhanudin (Aan) dan Khairil Anwar, sah menjadi Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim). Keduanya dilantik oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman di Ruang Pasirpadi, Kompleks Kantor Gubernur Babel, Jumat (26/2/2021) lalu.

Aan bersama Khairil telah menyiapkan Program 100 hari kerja, satu di antaranya adalah penanganan Covid-19.

“Situasi terakhir ini perkembangan kasus Covid-19 di Belitm cukup tinggi. Jadi penanganannya harus lebih kami prioritaskan. Kami juga akan melaksankan rapat internal agar segera mengevaluasi dan segera menyusun RPJMD (rencana pembangunan jangka menengah daerah),” kata Aan usai pelantikan.

Ia menambahkan, bersama wakil menyiapkan beberapa strategi kerja sama. Apalagi sebelumnya dirinya telah mengemban tugas pokok dan fungsi wakil bupati. “Jadi saya dengan wakil insyaallah akan terjalin baik. Kami sudah atur beberapa strategi ke depannya,” ucapnya.

Aan juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Beltim. Menurutnya tanpa dukungan, tidak bisa menjalankan program secara baik.

“Ini amanah terberat yang harus kami lakukan dalam waktu singkat ini sebagai kepala daerah. Kami mengharap dukungan dari masyarakat semua agar apa yang menjadi harapan kita dalam membangun Belitung Timur yang lebih baik ke depan sehingga bisa bangkit bersama,” ujarnya.

Mengenai pengelolaan sumber daya alam sebagaimana disampaikan gubernur, Aan menyebut siap bersinergi dengan provinsi agar terus terjalin baik. Misalnya pertambangan, kewenangannya di provinsi bukan lagi di daerah.

Wakil Bupati Khairil Anwar menambahkan, dirinya dengan bupati nantinya tentu akan bersinergi demi kemajuan Beltim. Visi misi dijalankan bersama-sama. “Doakan kami untuk Beltim lebih maju dan berkembang,” ujarnya.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Beltim juga disaksikan secara virtual di Auditorium Zahari MZ, Manggar. Turut hadir unsur Forkopimda Belitung Timur, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan tamu undangan lainnya.

Plh Bupati Ikhwan Fahrozi mengucapakan selamat atas dilantiknya Burhanudin dan Khairil Anwar. Menurutnya seiring dilantiknya bupati definitif, tugasnya sebagail Plh pun berakhir.

Ia mengatakan, prosesi serah terima dari plh bupati ke bupati definitif akan dilaksanakan pada Senin (1/3) hari ini. Selain itu, akan ada juga serah terima jabatan tim penggerak PKK kepada istri Bupati Belitung Timur Purwenda Puspita Sari, Rabu (3/3).

“Kami ASN siap mendukung dalam menyukseskan sesuai visi misi yang telah disampaikan beliau pada masa kampanye beberapa waktu lalu,” ujar Ikhwan.

Ikhwan berharap bupati dan wakil bupati dapat bersinergi melaksanakan percepatan pembangunan di Belitung Timur.

“Sekarang tinggal bagaimana kita membangun Belitung Timur sesuai semboyan, yaitu Satu Hati Bangun Negeri,” kata Ikhwan. (Posbelitung.co/Advertorial/t2/lui)

Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved