Breaking News:

Gerobak Penjual Nasi di Aceh Meledak, Seorang Warga Terluka

Ditemukan pecahan, serpihan benda kecil yang mengakibatkan kulit pohon mangga yang berada dekat gerobak terkelupas.

kompas.com
Aceh Ledakan Diduga Bom Terjadi Pada Gerobak Jual Nasi. 

POSBELITUNG.CO, BANDA ACEH - Ledakan keras diduga terjadi dari sebuah gerobak tempat usaha menjual nasi di depan rumah warga di Jalan TGK di Lhong Dua, Desa Lhong Raya, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Senin (1/3/2021).

Bagian-bagian gerobak hancur terkena ledakan, termasuk kaca yang melapisi bagian atas.

"Tidak ditemukan korban jiwa, hanya satu orang ibu terluka gores akibat terkena pecahan benda meledak pada bagian kaki," kata Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Winardy dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin.

Winardy menyebutkan, dari pemeriksaan di lokasi, tidak ditemukan adanya mesiu maupun jelaga.

Namun, ditemukan pecahan, serpihan benda kecil yang mengakibatkan kulit pohon mangga yang berada dekat gerobak terkelupas.

"Pecahan tersebut diduga bagian dari benda yang meledak. Saat ini kami kirim ke Labfor untuk dilakukan pemeriksaan laboratorium forensik," ujar Winardy.

Menurut Winardy, polisi tidak ingin menduga terlalu jauh mengenai penyebab ledakan itu. Namun, polisi akan mengedepankan pendekatan ilmiah melalui pembuktian di laboratorium.

Polda Aceh saat ini telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi yang berada di sekitar lokasi saat terjadi ledakan. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ledakan di Aceh Berasal dari Gerobak Penjual Nasi, Seorang Warga Terluka"

Editor: Tedja Pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved