Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Jangan Takut Divaksin Covid-19, Wali Kota Pangkalpinang Sebut Lebih Sehat dan Percaya Diri

Pelaksanaan penyuntikan vaksin  Covid-19 untuk tahap kedua bagi petugas publik dan lanjut usia (lansia) mulai dilaksanakan di Kota Pangkalpinang

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) meninjau proses vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi petugas publik dan lanjut usia (lansia) di Kota Pangkalpinang yang dilaksankan perdana hari ini, Senin (1/3/2021) di ruang pertemuan OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Pelaksanaan penyuntikan vaksin  Covid-19 untuk tahap kedua bagi petugas publik dan lanjut usia (lansia) mulai dilaksanakan di Kota Pangkalpinang pada hari ini, Senin (1/3/2021) di ruang pertemuan OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) meninjau proses pelaksanaan vaksin perdana tahap kedua bagi petugas publik dan lanjut usia (lansia) ini.

Dia mendatangi  meja penyuntikan untuk para ASN, TNI dan POLRI, Lansia, hingga awak media.

"Enakan divaksin, amanlah setelah ini kita akan merasa lebih percaya diri (PD),"  ungkap Molen saat mengampiri para lanasia yang sedang menunggu giliran vaksinasi.

Molen menyebutkan, program vaksinasi ini dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Sesuai jadwal hari ini, kita mulai vaksin para ASN kitanyang dimulai oleh buk Sekda tadi, dan pejabat kita lainnya, para tokoh agama, lansia, hingga para awak media kita lakukan penyuntikan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pangkalpinang," jelas Molen kepada awak media usai pemantauan, Senin (1/3/2021).

Menurutnya, setelah divaksinasi nanti kesehatan tubuh akan lebih baik. Dia sendiri merasa setelah divaksin lebih sehat.

"Kalau saya pribadi seperti itu kemarin saya merasa lebih kuat, tambah percaya diri kita," ungkap Molen.

Ia mengimbau, tidak ada lagi masyarakat yang takut untuk divaksin.

"Imbauan untuk masyarakat nanti yang akan divaksin juga, tapi secara bertahap ini tidak sekaligus. Mudah-mudahan semua dapat divaksin," ucapnya.

Molen berharap, dengan jumlah kuota vaksin di gelombang pertama yang terbatas diberikan oleh pusat ini dapat menyasar orang yang tepat, dan semua masyarakat dapat menerima vaksinasi nantinya.

"Mudah-mudahan kita dapat tambahan lagi nanti, dan semuanya dapat jatah divaksin ini akan kita kejar terus, dan ini bertahap meskipun kita di gelombang pertama ini sedikit dulu dapatnya tapi nantikan ada tambahan lagi, semoga nanti kita dapat tambahan kuotanya lebih banyak lagi," harap Molen.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved