Breaking News:

Gosip Artis

Kondisi Terkini Ashanty, Terpapar Covid-19 Hingga Tak Kuat Lagi Menghadapi Penyakit

Penyanyi Ashanty ungkap kondisi terbarunya setelah terpapar covid-19 hingga sempat dirawat intensif di rumah sakit.

kolase Instagram Story
Ashanty dan Azriel saat dirawat di rumah sakit karena Covid-19. 

POSBELITUNG - Ashanty bersyukur kondisinya mulai membaik setelah sembuh dari Covid-19.

Istri Anang Hermansyah ini sempat mengeluh dirinya tidak kuat lagi menghadapi penyakit yang dideritanya.

Setelah sembuh, Ashanty kini menjalani isolasi mandiri di rumah.

Penyanyi Ashanty ungkap kondisi terbarunya setelah terpapar Covid-19 hingga sempat dirawat intensif di rumah sakit.

"Terima kasih buat semua doa dan supportnya, maaf kalau aku ngga bisa bales satu2,"

"Tapi aku mengucapkan sangat amat berterima kasih dari lubuk hati aku yg paling dalam,"

"karena doa dan support dari kalian, sampai buatin pengajian buat kita padahal tidak saling kenal, dan masih banyak hal lain nya..," tulis Ashanty dikutip TribunJakata.com di Instagramnya, Senin (1/3/2021).

"aku bisa melewati masa kritis kemaren yg naik turun.. dan Alhamdulillah sekarang udh pulang dari RS, udah jauh membaik..,"

"saat ini aku masih recovery dulu sampai benar2 sehat, dan isolasi dirumah..,"

Sampai 5 Kali Selingkuh Hingga Kepergok, Astrid Tiar Bikin Gading Marten Marah

Ada 4 anggota keluarga Ashanty kena virus corona.

Sebelumnya, Anang Hermansyah mengatakan jika Ashanty sempat mengalami kondisi kritis.

Bahkan masih diceritakan sang suami, Ashanty sempat mengaku tidak kuat.

Telah merasakan terpapar covid-19, Ashanty memberikan pesan agar masyarakat tak menyepelekan virus tersebut.

Apalagi bagi orang yang memiliki penyakit bawaan seperti dirinya.

Seperti diketahui, istri Anang Hermansyah ini memiliki penyakit penyerta yakni Autoimun.

"pls jangan sepelekan Covid19 apa lg yg punya penyakit bawaan spt saya,"

"Buat kalian yg kena dan fine2 aja kalian hanya perlu banyak bersyukur, karena banyak yg kena dan berjuang melawan sakitnya untuk tetap hidup.," sambungnya.

Ashanty lantas menyinggung kabar miring terkait dirinya beberapa waktu lalu.

Pasalnya, Ashanty mendapati ada kabar hoaks mengenai dirinya meninggal dunia.

Ashanty bahkan merasa miris adanya berita yang tak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya tersebut.

Meski begitu, Ashanty mengucapkan terima kasih ke penyebar hoaks tersebut dan bersyukur masih diberi kesempatan hidup oleh Tuhan.

"makasih juga yg sudah memberitakan macam2 hal tentang saya sampai meninggal dunia, Alhamdulillah Allah masih kasih saya kesempatan buat hidup.,"

Adik Bongkar Skandal Perselingkuhan Ayus, Kakaknya Ternyata Pilih Nissa Sabyan Ketimbang Istri

Tak hanya itu, Ashanty juga bercerita dituding terpapar covid-19 karena terlalu banyak bekerja.

Hal itu langsung dibalas Ashanty, menurutnya bekerja merupakan kebutuhan untuk hidup.

"Banyak asumsi dan berita2 yg nggak bener, bahkan bilang kerja terus sih makanya kena, kalau nggak kerja gimana orang lain bisa hidup? Semua manusia pasti butuh kerja..,'

"buat aku yg punya penyakit bawaan pastinya aku lebih hati2, aku lumayan rajin chek, jaga protokol, masih bisa kena juga.."

"intinya memang ini mungkin akan menjadi penyakit yg tidak bisa dihindari, akan menjadi penyakit yg akan hidup dengan kita sehari2, tapi pls jangan disepelekan, kasian orang tua,"

"kalian, atau siapa pun yg kena tapi efek nya besar sampai kehilangan nyawa..,"

"pls tetap pakai masker, jaga imun tubuh kita, ikuti protokol kesehatan sebisa mungkin!!"

"Kalau udh sehat banget aku akan share ke kalian, siapa tau apa yg 2minggu lebih ini aku lewatin bisa bermanfaat,"

"Buat yg lagi kena dan masih berjuang, jaga pikiran, stay positive, jaga imun, jaga mental, jangan menyerah, kita pasti bisa melawan dan kembali sehat," tulisnya.

Ashanty lantas mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang tak pernah absen memberikan semangat.

Kepada keluarga, teman-teman, bahkan kepada orang yang tak kenal dengannya.

"Sekali lg sy bener2 berterima kasih atas semua doa dan support keluarga, temen2 baik yg kenal mau pun tidak,"

"Terima kasih buat suami dan anak2 aku yg luar biasa supportnya, dan pastinya,"

"Terima kasih ya Allah masih memberikan aku kesempatan untuk hidup, hidup yg harusnya lebih baik.. Amin," tulisnya menutup captionnya.

Ashanty sempat mengaku tak kuat

Penyanyi Anang Hermansyah mengurai curhatan pilu mengenai kondisi Ashanty.

Ayah Aurel Hermansyah ini mengaku sempat panik saat Ashanty mengatakan sudah tak kuat lagi.

Diakui Anang Hermansyah, Ashanty sempat mengalami fase kritis.

Kondisi Ashanty sempat menurun pasca dinyatakan positif Covid-19.

Dalam vlog di kanal The Hermansyah A6, Anang Hermansyah mengurai kondisi Ashanty.

Hari pertama dinyatakan positif Covid-19, Ashanty dan ketiga anaknya langsung memeriksakan diri ke rumah sakit.

Hal itu dilakukan guna melihat kondisi paru-paru mereka.

"Kalau ada orang yang kena Covid tuh kabutnya banyak, putih-putih di dalam paru-paru. Bunda itu sangat tipis jadi dokter bilang enggak apa-apa isolasi mandiri dulu. Ini hari pertama," kata Anang Hermansyah dilansir TribunnewsBogor.com.

Dinyatakan baik-baik saja, Ashanty dan ketiga anaknya akhirnya kembali ke rumah untuk isolasi mandiri.

Namun selang dua hari, kondisi Ashanty menurun drastis.

Tak kuat menahan sakit, Ashanty sampai hampir menyerah.

Melihat Ashanty kesakitan, Anang Hermansyah seketika panik.

"Sampai dia bilang 'Aku enggak kuat, enggak kuat, ini gimana, Aku sesak banget, aku enggak bisa tidur'. Wah itu di rumah panik banget, aku juga panik banget melihat bunda ngomong enggak kuat," ungkap Anang Hermansyah.

Tanpa berpikir panjang, Anang Hermansyah akhirnya membawa Ashanty ke rumah sakit.

Ashanty ditemani Azriel Hermansyah yang juga masih positif Covid-19.

"Pas di rumah sakit yang kedua itu kita sepakat untuk bunda istirahat, supaya lebih membaik. Akhirnya kakak (Aurel) dan Arsy ke rumah. Jadi yang di rumah sakit cuma Azriel sama bunda," ujar Anang Hermansyah.

Mengenai kondisi Ashanty, Anang mengaku bahwa sang istri sempat mengalami kondisi tak stabil.

Ditambah lagi dengan Ashanty yang terlalu memikirkan penyakitnya.

Hal itulah yang justru membuat kondisi Ashanty semakin memburuk.

"Bunda naik turun imunnya, ketahanan tubuhnya naik turun. Bunda enggak bisa tidur, dia ngeluh 'kenapa begini begitu'. Pikiran bunda yang bikin kita worry. Kalau keadaan begini terus memang bisa lebih jauh masalah covid-nya, karena bunda punya autoimun," kata Anang Hermansyah.

Diperiksa secara intensif di rumah sakit, Ashanty ternyata mengalami pengentalan darah.

Hal itu dikhawatirkan dapat membuat pernapasan Ashanty tersumbat.

"Dicek darah, dedimer bunda tinggi, kekentalan darahnya bunda sangat kental, kalau ini menutupi saluran di pernapasan, nah ini yang tidak bisa dikendalikan," ucap Anang Hermansyah.

Di masa-masa itulah, Ashanty mengalami fase kritis.

"Jadi kemarin itu memang ada masa kritisnya, masa kritis bunda itu sangat membingungkan kita semua karena dedimernya tinggi. Bisa tidak tertangani kalau tidak segera dibereskan dulu masalah pengentalan darahnya," imbuh Anang Hermansyah. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Lewati Kritis Covid-19, Ashanty Berpesan ke Penyebar Hoaks Dirinya Wafat: Masih Diberi Kesempatan

Editor: Fitriadi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved