Breaking News:

Berita Belitung Timur

Sertijab Bupati, Burhanudin Ingin Pejabat di Belitung Timur Budayakan Rasa Malu kepada Masyarakat

Bupati Belitung Timur Burhanudin menekankan kepada para pejabat di Belitung Timur untuk menanamkan budaya malu kepada masyarakat.

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Bupati Beltim Burhanudin saat menandatangani memo jabatan disaksikan Wagub Babel Abdul Fatah, Plh Bupati Beltim Ikhwan Fakhrozi, dan Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja, Senin (1/3/2021) di Auditorium Zahari MZ, Manggar. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Bupati Belitung Timur Burhanudin menekankan kepada para pejabat di Belitung Timur untuk menanamkan budaya malu kepada masyarakat.

Hal ini ia lontarkan dalam pidato pertamanya seusai momen sertijab dari Plh Bupati Belitung Timur kepada dirinya, Senin (1/3/2021) di Auditorium Zahari MZ, Manggar.

Ia ingin setiap pemangku kepentingan menyatukan visi dan misi dalam pembangunan Belitung Timur ke depan. 

Burhanudin mengatakan Belitung Timur telah berdiri selama 18 tahun dan dalam usia ini  banyak yang harus dibenahi.

Dia menyampaikan setiap jejak dan langkah yang telah dilakukan pemimpin sebelumnya adalah sebuah keberhasilan, kegagalan, sekaligus cacian yang pasti selalu menjadi sorotan.

"Namun semua itu adalah upaya kita bersama melakukan koreksi dan evaluasi dalam membangun daerah kita secara sungguh-sungguh. Jika tidak sungguh-sungguh kita harus malu pada masyarakat," kata Bupati yang akrab disapa Aan ini.

Dalam pidatonya Burhanudin juga mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat Belitung Timur yang sudah memberinya amanah untuk memimpin.

Ia bersama Wakil Bupati Khairil Anwar meminta agar tidak ada lagi pengkotak-kotakan, semua elemen harus bersatu padu dalam tujuan yang sama yakni Beltim yang bangkit dan berdaya.

"Kemenangan kemarin kami maknai sebagai cermin besarnya harapan masyarakat untuk melakukan perbaikan dan peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," harap Burhanudin.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah mengibaratkan momen sertijab ini layaknya kertas putih.

Menurutnya,  Bupati Burhanudin dan Wabup Khairil hari ini akan memulai mencatat dan menulis di lembaran kertas putih itu. 

"Tinggal nanti bagaimana kertas putih ini akan tertulis berbagai prestasi dan capaian atau sebaliknya. Tapi yang pasti harus membawa Belitung Timur lebih maju," pesan Abdul Fatah. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved