Breaking News:

Berita Belitung Timur

Wakil Bupati Khairil Anwar Terharu Hari Ini Mulai Bekerja untuk Rakyat Belitung Timur

Momen serah terima jabatan dari Plh Bupati Belitung Timur Ikhwan Fakhrozi kepada Bupati Belitung Timur Burhanudin

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Bupati Burhanudin dan Wabup Khairil Anwar saat salam komando dalam konferensi pers sertijab, Senin (1/3/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Momen serah terima jabatan dari Plh Bupati Belitung Timur Ikhwan Fakhrozi kepada Bupati Belitung Timur Burhanudin telah dilaksanakan Senin (1/3/2021) pagi ini.

Ada momen unik yaitu Wakil Bupati Khairil Anwar yang pertama kali duduk di kursi eksekutif. Saat ditanya bagaimana perasaannya mengaku haru.

"Iya haru, tapi selebihnya tidak. Karena saya juga sebelumnya adalah birokrat jadi sudah tahu apa yang harus saya lakukan," kata Khairil.

Namun ia mengakui bahwa posisinya sekarang ini berbeda dari sebelumnya. Mulai dari tempat sampai kewenangannya berbeda, termasuk cakupan wilayahnya.

"Tidak ada persiapan khusus. Kemarin sudah meninjau ke ruangan saya yang baru. Sudah rapi diberesi oleh wakil bupati yang lama," goda Khairil kepada Burhanudin yang langsung disambut tawa dan salam komando disaksikan oleh Wagub Fatah.

Ia berkomitmen akan membangun Belitung Timur menjadi bangkit dan berdaya sesuai dengan visi misinya bersama dengan Bupati Burhanudin.

"Mohon dukungannya kepada setiap elemen masyarakat. Mohon saran dan kritik yang membangun demi kemajuan Belitung Timur," kata Khairil.

Tanamkan Budaya Malu

Bupati Beltim Burhanudin saat menandatangani memo jabatan disaksikan Wagub Babel Abdul Fatah, Plh Bupati Beltim Ikhwan Fakhrozi, dan Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja, Senin (1/3/2021) di Auditorium Zahari MZ, Manggar.
Bupati Beltim Burhanudin saat menandatangani memo jabatan disaksikan Wagub Babel Abdul Fatah, Plh Bupati Beltim Ikhwan Fakhrozi, dan Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja, Senin (1/3/2021) di Auditorium Zahari MZ, Manggar. (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Bupati Belitung Timur Burhanudin menekankan kepada para pejabat di Belitung Timur untuk menanamkan budaya malu kepada masyarakat.

Hal ini ia lontarkan dalam pidato pertamanya seusai momen sertijab dari Plh Bupati Belitung Timur kepada dirinya, Senin (1/3/2021) di Auditorium Zahari MZ, Manggar.

Halaman
12
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved