Breaking News:

Berita Belitung Timur

Harga Timah Sedang Naik, Bupati Aan Minta Masyarakat Bijak Gunakan Rejeki

Bupati Belitung Timur Burhanudin atau akrab disapa Aan meminta masyarakat penambang agar bijak dalam menggunakan uang hasil dari penjualan timah.

posbelitung/suharli
Bupati terpilih Belitung Timur, Burhanudin saat berada didepan kantor Bupati Belitung Timur beberapa waktu lalu. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Bupati Belitung Timur Burhanudin atau akrab disapa Aan meminta masyarakat penambang agar bijak dalam menggunakan uang hasil dari penjualan timah. Seperti diketahui, saat ini harga timah sedang mengalami kenaikan dibandingkan beberapa waktu lalu.

Bupati Aan menyarankan agar rejeki yang didapatkan dari hasil penambangan timah diberikan kepada orang di rumah supaya bisa meningkatkan perekonomian keluarga.

"Manfaatkan untuk keluarga dan hal-hal yang positif. Jangan habiskan uangnya di tempat-tempat yang nantinya menimbulkan masalah dalam rumah tangga," kata dia saat ditemui posbelitung.co, Selasa (2/3/2021).

Ia juga mengatakan agar di masa pandemi yang sulit ini, masyarakat harus ada mencadangkan uang atau menabung supaya ada dana darurat saat nanti dibutuhkan.

"Jangan lupa juga untuk menyedekahkan rezekinya di Baznaz atau di Lazismu supaya nanti bisa jelas peruntukkannya. Insya Allah sedekah tidak akan membuat miskin, malah bahkan dijanjikan akan dilipatgandakan rejekinya," kata Bupati Aan.

Untuk informasi, harga timah saat ini sedang mengalami kenaikan hingga Rp 180 ribu per kilogram. Dibandingkan tiga bulan lalu hanya sekitar Rp 90-100 ribu per kilogram. Kenaikan ini diketahui sudah berlangsung sejak seminggu terakhir. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved