Breaking News:

Pasca Tangkap Seorang Bandar di Sumut, Polisi Ungkap Peredaran Ganja 100 Kg di Depok

Polisi juga menangkap pemesan ganja berinisial DK (26). Hasil pengembangan penyelidikan, polisi kemudian menangkap F hari ini.

Dokumentasi Humas Polres Jakarta Barat
Drum minyak berisi ganja yang diamankan Unit 2 Satuan Narkotika Polres Jakarta Barat, Jumat (26/2/2021). 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Pasca penangkapan seorang bandar narkotika berinisial F di Sumatera Utara, polisi berhasil mengungkap peredaran ganja seberat 100 kilogram di Depok, Jawa Barat.

"F ini bandar narkotika yang menyelundupkan ganja sebanyak 100 kilogram ke Depok dari Pulau Sumatera," jelas Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo dalam keterangan tertulis, Selasa.

Awalnya, tim dari Polres Jakbar menangkap PYP (25) kurir yang mengantar 100 kilogram ganja di Depok, Jumat (26/2/2021).

Polisi juga menangkap pemesan ganja berinisial DK (26). Hasil pengembangan penyelidikan, polisi kemudian menangkap F hari ini.

Ganja 100 kg tersebut diselundupkan dalam tiga drum minyak. Di atas ganja diletakkan tanah. Bagian atas drum dilas agar tak mudah dibuka.

Menurut Ady, sejumlah modus digunakan kelompok F untuk mengelabui petugas saat menyelundupkan ganja.

Di antaranya, tumpukan ganja diselipkan di antara durian, dodol, hingga kedondong. Barang tersebut dibawa lewat jalur darat. Ganja tersebut diduga akan diedarkan di Pulau Jawa-Bali.

"Kami akan terus kembangkan untuk menangkap pelaku lain," kata Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat AKBP Ronaldo Siregar, dalam keterangan, Selasa. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kasus Ganja 100 Kg di Depok, Polisi Tangkap Seorang Bandar di Sumut"

Editor: Tedja Pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved