Breaking News:

Berita Belitung Timur

Polres Belitung Timur Respon Kebutuhan Darah untuk Masyarakat, Hubungi Nomor Ini

Polres Beltim membuka pintu selebar-lebarnya bagi masyarakat yang membutuhkan darah untuk keluarganya yang sedang sakit.

Posbelitung.co/BryanBimantoro
Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Selain melaksanakan fungsi Polri yakni melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat, Polres Belitung Timur juga berkomitmen berkontribusi dari sisi kemanusiaan.

Polres Beltim membuka pintu selebar-lebarnya bagi masyarakat yang membutuhkan darah untuk keluarganya yang sedang sakit.

Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo mengatakan program ini untuk merespon kekosongan stok darah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Jika masyarakat ada yang memerlukan darah silakan datang kami siap membantu walaupun kami tidak melakukan kegiatan donor darah massal," kata Kapolres saat dihubungi posbelitung.co, Selasa (2/3/2021).

Cara ini ia lakukan juga agar mengurangi kegiatan yang bisa menimbulkan keramaian massa di masa pandemi seperti sekarang.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan program ini sudah berjalan sejak lama dan belakangan makin digencarkan karena merespon kebutuhan masyarakat. Ratusan anggota Polres Beltim siap membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

"Anggota kami sekitar 300an siap membantu. Namun tetap dalam hal pelaksanaannya harus mengacu kepada protokol kesehatan supaya meminimalisir penyebaran virus corona. Bulan Februari kemarin sudah puluhan anggota yang mendonorkan darahnya untuk masyarakat," kata AKBP Jojo.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat luas agar bisa mendonorkan darahnya untuk memenuhi ketersediaan darah untuk pasien-pasien demam berdarah ataupun penyakit lainnya.

"Darahmu akan sangat berarti bagi yang menerimanya. Selain juga mendonorkan darah sangat baik efeknya bagi kesehatan," kata Jojo.

Masyarakat yang membutuhkan langsung saja datang ke Polres Beltim lalu akan dimintai identitas supaya penggunaammya bisa dipertanggungjawabkan. Kemudian anggota yang cocok golongan darahnya akan pergi ke UTD RSUD Belitung Timur untuk diambil darahnya.

"Atau bisa juga menghubungi nomor 081368589611 yang sudah kami sediakan agar lebih cepat pelayanannya," kata AKBP Jojo. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)
 

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved