Breaking News:

Sopir Tak Bisa Kuasai Kendaraan, Truk Terperosok Timpa Rumah, Satu Tewas

Sesampai di Sanglor yang jalannya menurun tajam, sopir diduga tidak bisa menguasai kendaraannya sehingga keluar ke kanan jalan.

Dok Polsek Panggang
Lokasi Truk Terperosok di Panggang, Gunungkidul Selasa (2/3/2021). 

POSBELITUNG.CO, YOGYAKARTA - Satu unit truk terperosok hingga menimpa rumah warga di jalan Temuireng-Panggang, tepatnya di Padukuhan Sanglor, Kalurahan Girisekar, Kapanewon Panggang, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (2/3/2021) petang.

Kecelakaan ini menyebabkan sopir truk naas itu tewas.

Kapolsek Panggang AKP Mujiman mengatakan, dump truk Toyota Dyna nopol E 9750 VD yang dikemudikan oleh Sukoro (44) warga Padukuhan Warak, Kalurahan Girisekar, Panggang, melaju dari arah Temuireng menuju padukuhan Sanglor.

Sesampai di Sanglor yang jalannya menurun tajam, sopir diduga tidak bisa menguasai kendaraannya sehingga keluar ke kanan jalan. Truk bermuatan kayu itu kemudian terperosok dan menimpa rumah milik salah seorang warga.

"Truk terperosok sedalam 4 meter. Iya, bagian depan dan badan truk masuk ke atap rumah," kata AKP Mujiman saat dihubungi wartawan Selasa malam.

Mendapat laporan kecelakaan, polisi langsung mendatangi lokasi dan mengevakuasi sopir truk naas itu.
Setelah dibawa ke Puskesmas Panggang II, sopir bernama Sukoro dinyatakan tewas akibat kecelakaan.

Selain itu, petugas masih berupaya untuk mengevakuasi truk dari lokasi.

Pihaknya mengimbau kepada pengendara agar menyiapkan fisik sebelum mengemudi sehingga tetap fokus berkendara, dan tidak lupa memeriksa kendaraan sebelum berangkat. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Truk Keluar Jalur dan Timpa Rumah Warga di Gunungkidul, Satu Orang Tewas"

Editor: Tedja Pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved