Breaking News:

Unggah Video Dugaan Pungli, Guru SD Laporkan Siswa SMA ke Polisi

Menurut Alif, dalam proses mediasi tersebut, SN telah menyampaikan permohonan maaf kepada WUN sebagai pelapor.

kompas.com
Ilustrasi UU ITE. 

POSBELITUNG.CO, KUPANG - Gara-gara mengunggah video tindakan diduga pungutan liar Program Indonesia Pintar (PIP) di sebuah SD, ke media sosial Facebook, siswa salah satu sekolah menengah atas (SMA) di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur berinisial SN, dilaporkan ke polisi.

Kasus yang dilaporkan seorang guru SD berinisial WUN itu berakhir damai.

"Kedua belah pihak bersepakat untuk berdamai," ujar Kasat Reskrim Polres TTU, AKP Sujud Alif Yulamlam, saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Selasa (2/3/2021) malam.

Kasus itu, kata Alif, sempat diproses dengan pasal pencemaran nama baik serta pelanggaran UU ITE. Alif memediasi kasus tersebut bersama penyidik Subdit V Siber Direskrimsus Polda NTT.

Menurut Alif, dalam proses mediasi tersebut, SN telah menyampaikan permohonan maaf kepada WUN sebagai pelapor.

"Pelapor juga bersedia mencabut laporan polisinya dan perkara ini akan diselesaikan secara kekeluargaan," kata Alif.

Setelah damai, pihaknya menerbitkan surat penghentian penyidikan perkara (SP3) serta mencabut status tersangka terhadap SN dan tersangka lainnya berinisial KM.

Alif berharap, masyarakat di wilayah tersebut bisa memanfaatkan media sosial dengan baik dan bijak, sehingga tidak menimbulkan persoalan hukum.

Sebelumnya, SN, siswa salah satu SMA di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), dilaporkan ke polisi.

Saat dihubungi Kompas.com pada Senin (22/2/2021), SN mengaku membuat unggahan tentang dugaan pungutan liar itu di sebuah grup Facebook pada 16 Juli 2020. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Guru SD Laporkan Siswa SMA ke Polisi karena Unggahan Dugaan Pungli, Polisi: Mereka Sepakat Berdamai"

Editor: Tedja Pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved