Breaking News:

Berita Belitung

Bupati Belitung Targetkan Tahun 2023 Ada 23 Dokter Spesialis di RSUD H Marsidi Judono Belitung

Berbagai peralatan medis dan tenaga medis pada RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, kembali akan dilengkapi oleh Pemerintah Kabupaten Belitung

Posbelitung.co/Disa Aryandi
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), rabu (3/3/2021) meresmikan Gedung IGD RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung. 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Berbagai peralatan medis dan tenaga medis pada RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, kembali akan dilengkapi oleh Pemerintah Kabupaten Belitung, agar pelayanan kesehatan tersebut komplit, dan pasien tidak perlu lagi ada rujukan.

Satu diantara peralatan akan dilengkapi pada RSUD kurun waktu dekat, Hyperbaric Chember.

Alat ini dibutuhkan, lantaran Belitung adalah sebagai sektor pariwisata dan perikanan.

"Itu nanti kami lengkapi, jadi semua menjadi komplit. Ditambah lagi nanti, dokter spesialis akan dilengkapi. dokter spesialis ini semua ada 23, itu pada nanti pada tahun 2023 sudah ada semua," kata Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) kepada Posbelitung.co, Rabu (3/3/2021).

23 orang tenaga medis spesialis ini, tentu akan dilengkapi dengan 40 tenaga medis sub spesialis, sehingga pada tahun 2024 tidak ada lagi rujukan ke rumah sakit lain, dan program Sahati dihapuskan.

"Karena kalau dokter spesialis sudah lengkap semua, pelayanan sudah ada di RSUD ini semua. Sekarang RSUD ini istilahnya rumah sakit paripurna, yang dikejar dulu untuk tenaga medis, spesialis Jantung, bedah syaraf, bedah tulang dan penyakit dalam. Itu yang akan dikejar duluan," ujarnya.

Menurut Sanem, para dokter di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, sekarang sedang melengkapi berbagai persyaratan untuk mengikuti sekolah spesialis.

"Kami setiap tahun mengirim dua orang tenaga medis untuk sekolah spesialis. Nah tahun ini kami tambah menjadi empat, jadi target nya pada tahun 2023 sudah selesai semua urusan SDM," ungkap Sanem.

Peresmian Gedung IGD

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Rabu (3/3/2021) meresmikan Gedung IGD RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung.
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Rabu (3/3/2021) meresmikan Gedung IGD RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Rabu (3/3/2021) didampingi Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie dan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Belitung H MZ Hendra Caya melakukan peresmian Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung baru.

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved