Breaking News:

Berita Belitung Timur

HUT ke-71 Satpol PP, Bupati Burhanudin Tegaskan Anggota Jangan Bekingi dan Lindungi Usaha Ilegal

Bupati Belitung Timur Burhanudin menegaskan setiap pejabat dan personel Satpol PP harus menjaga integritas dan kewibawaan dalam menjalankan tugas.

Posbelitung.co/BryanBimantoro
Bupati Burhanudin saat memimpin apel HUT Satpol PP dan Satlinmas, Rabu (3/3/2021) di Halaman Kantor Satpol PP Beltim. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Satuan Polisi Pamong Praja berulang tahun ke-71 hari ini, Rabu (3/3/2021).

Bupati Belitung Timur Burhanudin memimpin langsung apel peringatan HUT ke-71 Satpol PP dan HUT ke-59 Satlinmas di Halaman Kantor Satpol PP Belitung Timur.

Dalam pidatonya, Burhanudin menegaskan setiap pejabat dan personel Satpol PP harus menjaga integritas dan kewibawaan dalam menjalankan tugas.

"Khususnya terkait dengan integritas moral. Saya ingin tidak ada aparatur dan anggota Satpol PP yang melindungi, membekingi, atau ikut-ikutan usaha ilegal,” kata Burhanudin.

“Baik itu tambang ilegal, transaksi miras, apalagi menyangkut perbuatan yang tidak sesuai dengan moralitas polisi pamong praja," tegas Burhanudin.

Bupati juga berpesan agar Satlinmas yang tersebar di setiap desa bisa menjadi mata, telinga, dan indera pemerintah daerah serta pemerintah desa.

Hal itu demi melindungi masyarakat dalam memelihara ketenteraman serta ketertiban umum.

Burhanudin bilang di masa pandemi ini, jajaran Satlinmas dan Pol PP harus tetap terdepan dan bersinergi dengan stakeholders lainnya dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Belitung Timur.

"Saya juga minta pada anggota Pol PP dan Satlinmas agar mengingatkan protokol kesehatan pada masyarakat.”

“Selain itu, ingatkan masyarakat juga agar tidak membuang masker bekas pakai ke sembarang tempat. Itu penting untuk diingatkan," kata dia.

Sementara itu, Kasat Pol PP Belitung Timur, Zikril mengatakan, dengan datangnya Bupati dalam kegiatan ini akan menambah semangat dan motivasi para anggota.

"Meski tidak dijadwalkan khusus pak bupati hadir tanpa diduga. Alhamdulillah jajaran kami sangat termotivasi dengan pembinaan beliau," kata Zikril.

Usai memimpin apel, Bupati Burhanudin dan Zikril meninjau kesiapan personel, kondisi ruang kerja kasat dan anggota, serta berfoto bersama jajaran Satpol PP serta Satlinmas Beltim.

Posbelitung.co/BryanBimantoro

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Eltjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved