Breaking News:

Sriwijaya Air Kembali Layani Rute Jakarta-Batam Mulai 6 Maret 2021, Ini Jadwal Penerbangannya

Kawasan ini dianggap strategis karena merupakan pintu gerbang Indonesia di kawasan semenanjung Asia Tenggara dan dekat dengan Singapura.

Editor: Novita
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Ilustrasi pesawat Sriwijaya Air 

POSBELITUNG.CO - Batam merupakan satu di antara kawasan penting baik bagi pariwisata maupun perkenomian Indonesia.

Dalam sektor pariwisata, Kota Batam yang terletak di provinsi Kepulauan Riau dikenal dengan istilah Greater Batam yang bersanding bersama Greater Jakarta dan Greater Bali.

Kawasan ini dianggap strategis karena merupakan pintu gerbang Indonesia di kawasan semenanjung Asia Tenggara dan secara geografis cukup dekat dengan Singapura.

Sriwijaya Air pun berkomitmen untuk kembali membuka penerbangan rute JakartaBatam agar dapat menghubungkan dua kota besar ini, supaya dapat meningkatkan perkenomian masyarakat dan bahkan mengembangkan sektor pariwisata.

Mulai tanggal 6 Maret 2021, Sriwijaya Air akan kembali membuka rute penerbangan Jakarta (CGK) – Batam (BTH) yang akan secara rutin melayani penerbangan pada hari Senin, Selasa, Kamis & Sabtu. 

Direktur Niaga Sriwijaya Air Group Henoch Rudi Iwanudin mengemukakan, per tanggal 6 Maret 2021 mendatang, Sriwijaya Air membuka kembali rute penerbangan JakartaBatam yang akan melayani pelanggan setia pada hari Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu.

"Kami cukup yakin bahwa rute penerbangan ini akan menghidupkan kembali potensi pariwisata dan ekonomi di antara Kota Batam maupun Jakarta,” kata Henoch dalam siaran pers yang diterima posbelitung.co, Rabu (3/3/2021).

Penerbangan rute JakartaBatam ini akan berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng pada pukul 15.30 WIB, akan tiba di Bandara Hang Nadim di kota Batam pada pukul 17.50 WIB.

“Sebagai informasi, untuk penerbangan dari Jakarta menuju ke kota Batam akan membutuhkan hasil rapid test antigen sebagai syarat penerbangan bersama kami. Sriwijaya Air selalu memastikan protokol kesehatan tetap dijalani dengan baik dari mulai proses check-in, boarding sampai penumpang berada di dalam pesawat,” jelas Henoch. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved