Breaking News:

Berita Belitung Timur

Timgab Akan Razia Prokes di Pasar Lipat Kadjang Manggar, Selama 2020 Temukan 993 Pelanggar

Tim gabungan bakal melaksanakan razia protokol kesehatan atau operasi yustisi di Pasar Lipat Kadjang, Manggar pada Jumat

posbelitung.co/suharli
Kasatpol PP Belitung Timur, Zikril saat mengahdiri rapat teknis Finalisasi penyusunan kebijakan dalam tindak lanjut dari peraturan Pemerintah tentang Satuan Polisi Pamong Praja di Jakarta. Selasa (17/9/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Tim gabungan bakal melaksanakan razia protokol kesehatan atau operasi yustisi di Pasar Lipat Kadjang, Manggar pada Jumat (5/3/2021) mendatang.

Hal ini dikatakan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Belitung Timur Zikril saat ditemui posbelitung.co, Rabu (3/3/2021).

Ia mengatakan dipilihnya pasar menjadi tempat razia protokol kesehatan karena tempat publik yang sering dikunjungi oleh orang-orang.

Zikril menyampaikan akan lebih menyasar kepada orang-orang yang tidak memakai masker dan menjaga jarak saat bertransaksi.

"Dimulai pukul 08.30 WIB sampai 10.30 WIB. Ini sebagai wujud mengaplikasikan Perbub nomor 44 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Beltim," kata Zikril.

Zikril bilang ada beberapa sanksi yang nanti akan diterapkan, seperti teguran lisan atau tertulis, kerja sosial, denda administratif, penghentian sementara operasional usaha, sampai ke pencabutan izin usaha.

Ia mengatakan selama 2020, tim gabungan sudah 20 kali melaksanakan operasi yustisi. Selama itu sudah ada 993 pelanggar yang menerima sanksi, baik lisan, tertulis, kerja sosial, hingga denda.

"Kami juga tetap mengupayakan pendekatan secara persuasif. Ada beberapa pelanggar yang sudah berapa kali kedapatan melanggar prokes jadi kami kenakan sanksi lebih berat," kata Zikril.

Ia mengimbau agar masyarakat terus sadar menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

"Walaupun sudah divaksinasi tetap harus menerapkan protokol kesehatan," tutupnya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)
 

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved