Breaking News:

Berita Belitung Timur

BKPSDM DiMinta Usul Ulang Kebutuhan Formasi ASN

Kami menerima surat dari BKN hari ini untuk menyampaikan kembali kebutuhan formasi ASN. Formasi ASN itukan meliputi kebutuhan PNS dan P3K

Posbelitung.co/Suharli
Kepala BKPSDM Belitung Timur, Yuspian 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Timur diminta untuk mengusulkan kembali kebutuhan formasi Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Beltim, hal itu sampaikan kepala BKPSDM Beltim, Yuspian.

"Kami menerima surat dari BKN hari ini untuk menyampaikan kembali kebutuhan formasi ASN. Formasi ASN itukan meliputi kebutuhan PNS dan P3K," ujar Yuspian, Kamis (4/3/2021).

Kebutuhan ASN sesuai formasi, menurut Yuspian sudah pernah disampaikan sebelumnya, namun mereka kembali disuruh mengirim ulang kebutuhan tersebut.

Mengenai hal teknis lainnya, seperti kapan penerimaan CPNS dan P3K dilaksanakan dia mengatakan sampai hari ini BKPSDM belum ada petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan.

"Semua masih dalam tataran dipersiapkan," jelasnya.

Kendati demikian Yuspian memastikan pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) akan membuka seleksi ASN melalui jalur PNS dan P3K, untuk tenaga guru rencananya akan direkrut melalui jalur P3K.

"Yang akan dilaksanakan tahun ini ada penerimaan PNS dan P3K. P3K yang sudah conform adalah tenaga kependidikan. Kami belum tahu mekanismenya, apakah serempak dengan PNS. Sebab konsekuensinya berbeda, syaratnya beda," kata Yuspian.

Mengingat pelaksanaan seleksi kemungkinan masih dalam suasana pandemi Covid-19. Dia berharap seleksi dilakukan setelah adanya APBD perubahan, karena menurutnya supaya BKPSDM bisa menyiapkan anggaran yang tepat pula. (posbelitung.co,suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved