Breaking News:

Berita Belitung Timur

Pemkab Belitung Timur Usulkan Pelebaran Jalan Provisi

Beberapa ruas jalan di wilayah Belitung Timur akan segera diusulkan untuk diperlebar, tak hanya itu beberapa jembatan juga diusulkan diperbaiki

Posbelitung.co/Suharli
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Belitung Timur, Idwan Fikri. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Beberapa ruas jalan di wilayah Belitung Timur akan segera diusulkan untuk diperlebar, tak hanya itu beberapa jembatan juga diusulkan diperbaiki. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Belitung Timur, Idwan Fikri.

"Kemarin (3/3) Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Bangka Belitung, Ditjen Bina Marga, Kementerian PUPR silaturahmi ke Bupati dalam rangka mensinkronkan
kegiatan-kegiatan apa yang akan dilaksanakan di Beltim, kami kemarin mengajukan pelebaran jalan," ujar Idwan kepada posbelitung.co, Kamis (4/3/2021).

Usulan pelebaran Jalan di antaranya Buluh tumbang - Kelapa Kampit, Kelapa Kampit -Manggar, kemudian yang kedua Jalan Simpang Sijuk sampai pasarakan cendil, selanjutnya jalan sungai Padang ke -cendil. Sedangkan untuk wilayah selatan di antaranya juga jalan Badau Dendang, Simpang Pesak Gantung.

"Jadi kami akan membuat surat ke mereka (Balai pelaksanaan Jalan) sebagai acuan mereka, agar jalan itu bisa mereka laksanakan kegiatan, tetapi yang menjadi masalah jalan itu kan Jalan provinsi kecuali yang jalan kita di Simpang Padang cendil Jalan Kabupaten. Jadi kami juga harus membuat surat juga ke Gubernur untuk kesiapan daripada DID-nya," jelas Idwan.

Dia juga menambahkan pemerintah daerah dalam hal ini Bupati sudah menyampaikan bahwa masalah lahan tidak ada masalah.

"mereka juga menginformasikan ada juga menyediakan sarana prasarana Jalan Jembatan gantung kami sudah melihat lokasi kemarin di minapolitan sampai ke pasar, kemungkinan itu tidak bisa dilaksanakan karena mereka menganggap oprit-nya terlalu panjang," ujarnya.

Selain itu permasalahan lainnya yakni karena antena kapal yang terlalu tinggi bila dilalui kapal.

Jembatan lain yakn ditinjau yakni yang ada di Desa Selinsing, yang dulu terdampak dari banjir 2017, rencananya juga akan diajukan menjadi jembatan gantung dan di berharap bisa terealisasi.

Dia menjelaskan untuk rencana perbaikan jalan yang sempat tertunda pada 2020 lalu akibat dari refocusing hanhacuman terlaksana 3 kegiatannya garis 12 kegiatan yaitu pemeliharaan berkala Dalam Kecamatan Manggar, dan kegiatan berkala di Simpang pesak Tanjung Batu air dan tungkup, sedangkan kegiatan lainnya terkena refocusing.

"Pada 2021 Ini kemungkinan kami tidak akan mengadakan refocusing untuk jalan jadi kami mungkin di (refocusing) di tempat-tempat yang lain yang sifatnya yang tidak urgent. Sedangkan jalan-jalan memang menjadi acuan kami di masyarakat untuk mendukung ekonomi," bebernya.

Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved