Breaking News:

Berita Belitung Timur

Rencana Pelebaran Jalan, Ini Kata Warga yang Rumahnya Berhadapan Langsung Dengan Jalan Utama

Kalau saya pribadi selaku masyarakat tentu setuju, karena memang salah satu geliat ekonomi itu, juga salah satunya adalah fasilitas penunjang jalan

(posbelitung/suharli)
Ruas jalan di depan warung milik warga, di Kecamatan Damar, Belitung Timur, yang kedepannya kedepan ruas jalan itu akan diperlebar. (4/3/2021) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Berkenaan dengan wacana Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung Timur akan memperlebar ruas jalan, warga Kecamatan Damar, Ruwah Subekti yang rumahnya berada tepat di depan jalan utama provinsi menyambut dengan optimis. Dia  berharap bila pun nantinya pelebaran jalan jadi dilaksanakan, harus juga memikirkan lahan milik warga yang terdampak pelebaran jalan.

Pantauan posbelitung.co di seputaran ruas jalan Damar memang beberapa ruas jalan sudah dilakukan pelebaran, namun ada pula ruas jalan yang masih sempit untuk dilalui dua mobil yang berpapasan. Selain itu ruas jalan Damar juga terdapat banyak kios, tempat nongkrong, dan rumah makan yang letaknya tidak jauh dari ruas jalan.

Menurutnya berkenaan pelebaran jalan informasi yang pernah diterimanya juga memang sudah pernah direncanakan pada tahun sebelumnya.

"Kalau saya pribadi selaku masyarakat tentu setuju, karena memang salah satu geliat ekonomi itu, juga salah satunya adalah fasilitas penunjang jalan yang bagus yang mulus karena bisa menunjang kegiatan perekonomian," ujar Ruwah kepada posbelitung.co, Kamis (4/3/2021).

"Memang seperti biasa tentu dengan adanya pelebaran jalan, karena memang ada hak warga ya terkait dengan tanah yang mungkin akan digunakan untuk pelebaran jalan tentunya pro-kontra seperti di beberapa tahun sebelumnya itu memang rata-rata orang pasti karena mainsetnya ini adalah proyek tentu pasti minta ganti untung yang seragamnya," imbuhnya.

Kendati demikian menurut Ruwah dengan afanya fampak positif dari peleberan jalan, terutama pelaku pelaku UMKM yang berdagang tentu yang selama ini sudah agak terlalu dekat dengan jalan mungkin yang yang paling akan resistensi.

"karena tentu mereka juga akan butuh penyesuaian dan tentu modal yang selama ini sudah dikeluarkan barangkali mungkin itu yang menjadi pertimbangan bagi nanti siapapun yang melaksanakan (pelebaran) tapi kalau saya pribadi karena memang saya tidak punya usaha yang berdekatan jalan saya setuju saja," bebernya. (posbelitung.co,suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved