Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tepat Ulang Tahun ke-45, Wali Kota Pangkalpinang dapat Kado Terindah, Peresmian Jembatan Gantung

Kebahagiaan dirasakan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) karena peresmian Jembatan Jerambah Gantung hari ini

Ist/Pemkab Bangka
Bupati Bangka Mulkan mengucapkan selamat kepada Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen saat peresmian Jembatan Jerambeh Gantung Kota Pangkalpinang, Kamis (04/03/2021). 

POSBELITUNG.CO -- Kebahagiaan dirasakan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) karena peresmian Jembatan Jerambah Gantung hari ini, Kamis (4/3/2021) bertepatan pada hari ulang tahunnya  ke-45.

Di hari ulang tahunnya yang ke 45 hari ini, kata Molen, hadirnya Jembatan Jerambah Gantung merupakan kado terindah yang ia dapatkan.

"Alhamdulillah ini momen terindah dalam hidup saya, di saat saya ulang tahun yang ke-45 ini saya dihadiahkan Jembatan Gantung ini. Dukungan dari suluruh masyarakat Kota Pangkalpinang, teman-teman semuanya terima kasih. Ini jembatan punya kita semua, manfaatkan bersama dan kita jaga bersama juga," ungkap Molen saat meresmikan ikon baru Kota Pangkalpinang itu, Molen didampingi sejumlah pejabat penting.

Hadir dalam peresmian jembatan ini Wakil Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Sopian, Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung Rudianto Tjen, DPD RI Dapil Bangka Belitung Alexander Fransiscus, Bupati Bangka Mulkan, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, Forkopimda Pangkalpinang, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Molen berharap hadirnya jembatan yang akan menjadi icon baru di Kota Pangkalpinang itu bisa mempermudah akses transportasi antar dua wilayah, Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka.

"Banyak banget manfaat positfnya, dulu UBB yang terasa sangat jauh sekali sekarang aksesnya lebih dekat untuk anak-anak kita menuntut ilmu," kata Molen.

Molen menyebutkan, manfaat secara langsung kehadiran Jembatan Gantung ini bisa melancarkan akses transportasi masyarakat.

Secara tidak langsung akan merangsang pertumbuhan ekonomi baik dari Kota Pangkalpinang maupun Kabupaten Bangka.

"Multiflayer effectnya di situ banyak hal positifnya, saya yakin 3-5 tahun ke depan perkembangan kawasan ini akan jauh melesatnya. Selain itu ini juga akan merangsang hidupnya perekonomian, tanah disekitar sini jadi naik, UMKM nanti akan berjalan. Lalu akses orang yang tinggal baik di Pangkalpinang maupun Kabupaten Bangka akan semakin banyak otomatis akan bertambah juga perputaran makan dan minum, dari segi apapun itu akan menimbulkan dampak ekonomi yang positif nantinya," jelas Molen.

Menurutnya, Jembatan Jerambah Gantung memang sudah lama diinginkan oleh wali kota sebelum dirinya.

Halaman
1234
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved