Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Begini Kronologis Pasien Covid-19 Meninggal di RSUD Belitung Timur, Komorbid Diabetes dan Hipertensi

dr Vonny mengungkapkan kronologis pasien ini datang ke RSUD Belitung Timur pada 3 Maret 2021 pukul 01.00 WIB dinihari.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Pasien covid-19 M saat dipindahkan ke mobil jenazah, Jumat (5/3/2021) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Pasien bernama M berusia 78 tahun meninggal dunia di RSUD Belitung Timur, Jumat (5/3/2021) dalam kondisi positif covid-19.

Hal ini dikatakan oleh Direktur RSUD Belitung Timur dr Vonny Primasari saat ditemui posbelitung.co di ruang kerjanya seusai mengurus pemulasaran jenazah, Jumat.

dr Vonny mengungkapkan kronologis pasien ini datang ke RSUD Belitung Timur pada 3 Maret 2021 pukul 01.00 WIB dinihari. Dia datang dalam kondisi sadar namun disertai dengan lemas, batuk, dan demam.

"Saturasi oksigen juga sudah di angka 73 persen. Setelah diskrining dan dilakukan tes swab antigen ternyata pasien ini positif covid-19. Beliau juga diketahui ada komorbid atau penyakit penyerta yaitu diabetes dan hipertensi," ungkap dr Vonny.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan, lanjutnya, pihak dokter juga sempat melakukan rontgen ke pasien dan hasilnya terdapat pneumonia alias radang paru-paru.

dr Vonny mengatakan, selama dua hari dirawat di rumah sakit, kondisi pasien lemas dan saturasi oksigen stuck di angka 70 persen. Hari Jumat siang sekitar pukul 11.30 WIB pasien mengalami perburukan, tandanya nadi mulai melemah.

"Lalu kami lakukan tindakan resusitasi jantung paru. Pukul 11.50 pupil mata sudah mediasi dan EKG sudah flat. Pukul 11.55 WIB dinyatakan meninggal dunia," kata dia.

Diketahui jenazah selesai dipulasara sekitar pukul 15.00 WIB. Saat ini jenazah sudah dikubur di perkuburan Desa Bentaian, Manggar untuk dimakamkan secara protokol kesehatan oleh tim BPBD Belitung Timur.

Per hari ini pukul 15.00 WIB, RSUD Belitung Timur tengah merawat dua pasien covid-19 di Gedung Isolasi Covid-19. Direktur mengatakan mereka dalam kondisi baik dan di bawah kontrol para tenaga medis.

Sampai hari ini, sudah ada empat pasien covid-19 yang meninggal di Belitung Timur, tiga di RSUD Belitung Timur dan satu pasien meninggal di Puskesmas Manggar. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved