Breaking News:

Berita Belitung

Percikan Api Las Sambar Mobil Kijang Hingga Ludes Terbakar

Mobil Kijang tahun 1992 milik Ahmad Yani itu, berada di bengkel tersebut dalam kondisi ingin diperbaiki. Satu komponen mobil tersebut hendak dilas

Ist/dok Damkar
Petugas Damkar BPBD Kabupaten Belitung, Jumat (5/3/2021) ketika memadamkan api yang membakar mobil Kijang. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Satu unit mobil Kijang Super Jumat, (5/3/2021) sekitar pukul 14.00 WIB terparkir di bengkel Las beralamat di Jalan Hasyim Idris RT 49/10 Kelurahan Pangkallalang, Tanjungpandan, Belitung.

Mobil Kijang tahun 1992 milik Ahmad Yani itu, berada di bengkel tersebut dalam kondisi ingin diperbaiki. Satu komponen mobil tersebut hendak dilas.  

Belum selesai memperbaiki komponen yang rusak, namun mobil ini terlebih dahulu mengalami kebakaran. Api muncul dan membuat mobil terbakar, bersumber dari api las. 

Saat itu pemilik mobil sedang melakukan las pada komponen yang rusak, lantas percikan api las tersebut diduga menyambar tangki bensin, sehingga membuat api tersebut langsung menyebar ke bagian lain.

Petugas Damkar BPBD Kabupaten Belitung, lantas mengerahkan tiga unit mobil Damkar untuk memadamkan kobaran api tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini, namun ditaksir kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

"Dugaan api muncul dari percikan api las yang menyambar ke bagian tangki bensin," kata Danru Damkar BPBD Kabupaten Belitung Riko Pribadi kepada posbelitung.co, Jumat (5/3/2021).

Setelah petugas Damkar BPBD Kabupaten Belitung tiba di lokasi, tidak butuh waktu lama buat memadamkan kobaran api tersebut, sekitar 20 menit.

"Tadi datang kami langsung bergerak, dan api beberapa saat kemudian langsung bisa dipadamkan," bebernya. (posbelitung.co/disa aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved