Breaking News:

Sang Ayah Pergi, Sejak Usia 3 Tahun Rachel Vennya Tinggal Bersama Ibunya

Saat kanak-kanak, Rachel sempat merindukan kehadiran ayahnya di hari spesial seperti ulang tahun atau Lebaran.

kompas.com
Selebgram Rachel Vennya. 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Selebgram Rachel Vennya sejak usia 3 tahun hanya hidup bersama sang ibu karena ayahnya pergi meninggalkannya.

Saat kanak-kanak, Rachel sempat merindukan kehadiran ayahnya di hari spesial seperti ulang tahun atau Lebaran.

Ia juga pernah merasa tak seperti orang lain yang ayah ibunya utuh.

"Sampai di suatu waktu gue merasa bersyukur banget nyokap bokap cerai. Pertama, mungkin gue enggak akan ada di sini kalau mereka enggak cerai. Kedua, mungkin gue enggak bisa merasakan damai kalau misal mereka masih tetap bareng," ujar Rachel dikutip dari kanal YouTube Volix Media, Jumat (5/3/2021).

Kata Rachel, perceraian sering dipandang sebagai hal yang sangat jelek karena dianggap tidak memikirkan anak.

"Tapi mungkin nyokap gue mikirin gue, makanya dia cerai. Karena dia tahu mungkin kita kalau masih satu rumah, kita enggak akan bisa damai, pasti ada berantem atau jadi toxic," kata Rachel Vennya.

Setelah dewasa dan melihat ibu serta ayahnya punya kehidupan baru degban keluarga masing-masing, Rachel mengaku merasa lebih tenteram.

"Gue enggak bisa bayangin kalau mereka enggak cerai, mungkin sebenarnya akan lebih berantakan. Jadi cuma judulnya aja enggak cerai, tapi sebenarnya dalamnya rusak," tutur Rachel Vennya.

Namun kembali lagi menurut mantan istri Niko Al Hakim ini, semua pilihan ada plus minusnya.

Baginya, akan lebih buruk lagi jika bertahan di pernikahan yang hubungannya beracun dan ujung-ujungnya menyakiti satu sama lain. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rachel Vennya Terlahir dari Keluarga Broken Home, Ini Perasaan yang Dialaminya"

Editor: Tedja Pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved