Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Update, Klaster Perkantoran Makin Parah, Sekda Belitung Timur : Ironis, Harusnya ASN Jadi Panutan

Belitung Timur mencatat penambahan 31 kasus Covid-19, pada Kamis (4/3/2021).

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Sekda Belitung Timur Ikhwan Fakhrozi dan tim gabungan lainnya saat berkomunikasi dengan seorang pedagang di operasi yustisi, Jumat (5/3/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Belitung Timur mencatat penambahan 31 kasus Covid-19, pada Kamis (4/3/2021).

Lebih dari 50 persen di antaranya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer di Pemkab Belitung Timur.

Melihat kondisi ini, Sekda Belitung Timur Ikhwan Fakhrozi merasa ironis karena seharusnya mereka-mereka itulah yang harus jadi contoh kepada masyarakat.

Ia nilai ini adalah masalah besar yang harus dicarikan jalan keluarnya.

Untuk itu menurut dia bersama Bupati Belitung Timur, Burhanudin dan Wabup Belitung Timur Khairil sudah berencana akan mengumpulkan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini pada Senin (8/3/2021) mendatang.

Di sana akan dilakukan pengarahan terkait berbagai hal, termasuk permasalahan klaster perkantoran ini.

"Yang menjadi fokus adalah apakah mobilitas mereka di perkantoran membuat mereka terpapar ataukah memang mereka tidak taat protokol kesehatan. Harusnya mereka jadi duta pemahaman covid-19 ke masyarakat, bukan malah mereka yang terpapar," tegas Ikhwan di sela operasi yustisi yang dilaksanakan di Pasar Lipat Kadjang Manggar, Jumat (5/3/2021).

Menurut Ikhwan, pihaknya memberikan sanksi internal bagi para ASN dan honorer di Pemkab Belitung Timur yang tidak taat prokes.

Ia berharap kepada para ASN ini agar selalu menjalankan protokol kesehatan sehingga tak ada lagi yang terpapar covid-19.

"Kita harus memberi contoh kepada masyarakat. Jujur ini tidak mudah, tapi harus kita mulai dari diri kita sebagai abdi negara untuk menjadi panutan bagi masyarakat," tegas Ikhwan. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved