Breaking News:

Berita Belitung

Awal 2021, Formasi CPNS Belitung Sudah Diajukan ke BKN, Ini Tenaga yang Dibutuhkan

Pemerintah Kabupaten Belitung, sudah mengusulkan formasi rekrutmen penerima calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2021.

Kolase/Posbelitung.co
Seleksi CPNS 2021 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Pemerintah Kabupaten Belitung, sudah mengusulkan formasi rekrutmen penerima calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2021.

Usulan itu sudah disampaikan pada awal tahun 2021 lalu ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Formasi diusulkan, tenaga teknis dan tenaga kesehatan berupa perawat serta dokter. Namun untuk formasi tersebut, tidak lebih dari 100 formasi.

"Kalau untuk tenaga kesehatan itu paling hanya 38 formasi. Itu untuk mengisi SDM (sumber daya manusia) di puskesmas-puskesmas. Kalau tenaga teknis, paling hanya untuk infrastruktur saja," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Saprin kepada Posbelitung.co, Sabtu (6/3/2021).

Diperkirakan rekrutmen ini, akan segera di setujui dari BKN.

Menurut Saprin, informasi nya pada bulan April 2021 akan disampaikan apa-apa saja formasi yang disetujui oleh pemerintah pusat.

"Informasi nya seperti itu. Kalau misalkan bulan April di setujui, dan formasi nya sudah keluar, maka bulan Mei sudah mulai pemberkasan atau tahapan seleksi," jelasnya.

Tidak dipungkiri, Pemerintah Kabupaten Belitung tercatat kekurangan SDM. Apabila dihitung, Pemerintah Kabupaten Belitung memiliki kekurangan SDM sekitar 1.000 orang.

"Tapi rekrutmen ini kembali kepada kemampuan keuangan daerah. Kami mau semua kebutuhan SDM ini terpenuhi, tapi nanti keuangan daerah bisa-bisa tidak sanggup membayarnya," ucapnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved