Breaking News:

Berita Belitung

Belitung Timur Tambah 3 Pasien Covid-19, Dirawat di RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan

Mereka merupakan orang hasil tracking dari pasien sebelumnya dan termasuk dalam kasus transmisi lokal. Mereka ada komorbid alias penyakit penyerta

Tribun-Video/Buyung Haryo
ILUSTRASI Virus Corona 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Belitung Timur melaporkan penambahan tiga pasien covid-19, Sabtu (6/3/2021). Mereka adalah LY (67) warga Desa Mekar Jaya, Manggar serta S (64) dan Z (59) yang merupakan warga Desa Padang, Manggar.

Kepada posbelitung.co, Sekretaris Daerah Belitung Timur Ikhwan Fakhrozi mengatakan mereka saat ini sedang menjalani isolasi di RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan.

"Mereka merupakan orang hasil tracking dari pasien sebelumnya dan termasuk dalam kasus transmisi lokal. Mereka ada komorbid alias penyakit penyerta," kata Sekda Ikhwan.

Sementara itu, Kabid P2P Dinas Kesehatan-PPKB Beltim Supeni mengatakan pasien tersebut riwayat berobatnya di Tanjungpandan sehingga dirawat di RSUD Marsidi Judono.

"Mereka tidak dirawat di Gedung Isolasi RSUD Beltim karena riwayat berobatnya di sana selain dari keinginan mereka sendiri. Hasil positif mereka juga didapatkan dari pemeriksaan TCM di RS tersebut," kata Supeni.

Dengan bertambahnya tiga orang ini, pasien positif covid-19 di Beltim per hari ini sejumlah 326 orang dengan 308 orang di antaranya sudah sembuh.

Selain itu, masih ada 11 orang yang masih isolasi mandiri dan tiga orang dirawat di RSMJ Tanjungpandan. Sedangkan empat orang meninggal dunia yaitu SY, SD, DH, dan M. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)
 

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved