Breaking News:

Berita Belitung Timur

Cegah Transmisi Lokal, BPBD Belitung Timur Disinfeksi Pasar Lipat Kadjang Manggar

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Belitung Timur mendisinfeksi Pasar Lipat Kadjang Manggar, Sabtu (6/3/2021).

Ist/RakhaBPBDBeltim
Petugas BPBD Beltim saat mendisinfeksi Pasar Lipat Kadjang Manggar, Sabtu (6/3/2021) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Belitung Timur mendisinfeksi Pasar Lipat Kadjang Manggar, Sabtu (6/3/2021).

Kepada posbelitung.co, Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Beltim Surya Mulyana mengatakan penyemprotan disinfektan ini berguna dalam pencegahan virus corona yang melekat di permukaan benda di tempat itu.

"Kita tahu bahwa pasar adalah tempat publik yang ramai orang. Semoga dengan penyemprotan ini ditambah dengan sadarnya para pedagang dan pembeli menerapkan protokol kesehatan bisa dobel ekstra mencegah penularan covid-19," kata Surya.

Ia bilang bahwa penyemprotan di pasar ini bukan baru kali ini dilakukan tapi sudah beberapa kali. Meski demikian, pihaknya sudah menjadwalkan secara rutin disinfeksi di sana selain karena transmisi lokal di Beltim sudah masif, tapi juga karena adanya masukan dari pedagang setempat.

"Kemarin saat operasi yustisi ada masukan agar pasar didisinfeksi secara rutin seminggu sekali. Ini adalah bentuk tindak lanjutnya," kata dia.

Surya sendiri menjelaskan bahwa penyemprotan disinfeksi ke tempat-tempat publik sudah ratusan kali dilakukan. Mulai dari masjid, sekolah, rumah warga, hingga ke pasar.

Ia meminta kepada masyarakat Beltim agar sadar untuk menerapkan protokol kesehatan. Karena cara itulah yang bisa mencegah terjadinya penularan virus corona.

"Selain itu mari kita sukseskan program vaksinasi yang saat ini sudah menyasar pelayan publik, termasuk para pedagang. Namun tetap utamakan protokol kesehatan," ajak Surya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved