Breaking News:

Berita Belitung Timur

Nek Tis Senang Dapat Bantuan Sembako dari Salimah Belitung Timur

 Rasa senang terpancar dari raut wajah Nek Tis yang berusia sekitar 80 tahun.

ist/Salimah Beltim
Pengurus Salimah Belitung Timur saat memberikan bantuan kepada Nek Tis, Jumat (5/3/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Rasa senang terpancar dari raut wajah Nek Tis yang berusia sekitar 80 tahun.

Dia kedatangan Persaudaraan Muslimah (Salimah) Belitung Timur kemarin Jumat (5/3/2021).

"Senang rasanya. Terima kasih banyak kepada Salimah Belitung Timur yang telah memberikan bantuan ini. Semoga terus dilimpahkan rejeki," kata Nek Tis yang tinggal di Dusun Sekip, Desa Lalang, Manggar.

Kepada Posbelitung.co, Sabtu (6/3/2021), Ketua Salimah Belitung Timur Rika Rindra Kusuma Hadiyanti mengatakan mereka membawa bantuan sembako untuk Nek Tis dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-21 Salimah.

Tidak hanya Nek Tis, Salimah Belitung Timur juga membagikan sembako ke 27 dhuafa dan janda di Manggar, Gantung, dan Kelapa Kampit. Sembako yang berisi beras lima kilogram, satu kilogram gula pasir, dan satu liter minyak goreng dan ini dibagikan secara door to door supaya menghindari kerumunan.

"Kegiatan ini mengusung tagline 'Sejuta Bingkisan Salimah untuk Indonesia'. Ini adalah rangkaian agenda dalam menyambut milad Salimah ke-21 yang akan diperingati pada 8 Maret mendatang," kata Rika.

Ia mengatakan kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh pengurus daerah Salimah di Indonesia. Rika bilang bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan, namun kegiatan ini pertama kali dalam kepemimpinannya sejak 7 Februari 2021 lalu.

"Pada kegiatan-kegiatan sebelumnya tak hanya menyasar janda dan dhuafa, tapi juga kepada anak yatim dan korban bencana seperti kebakaran dan lainnya," tambah Rika.

Anggota Salimah Belitung Timur Deisy yang ikut mendistribusikan sembako ini berharap dengan kegiatan ini bisa mengasah kepedulian terhadap saudara di lingkungan sekitar.

"Juga kami ingin menumbuhkan sikap saling berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan. Semoga bantuan yang diberikan bisa berguna dan bermanfaat," harapnya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved